Menteri Agama Minta Lirboyo Turut Serta Sosialisasikan Batasan Kegiatan Idul Adha - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA Kanal Straight

Menteri Agama Minta Lirboyo Turut Serta Sosialisasikan Batasan Kegiatan Idul Adha

Satukanal.com, Kediri – Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Lirboyo Kediri. Kedatangan Menag ini salah satunya dengan tujuan untuk meminta Lirboyo turut serta mensosialisasikan Surat Edaran (SE) batasan kegiatan Idul Adha 1442, Jumat (25/6/2021) sore.

Kunjungan Menteri Agama disambut oleh pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, KH. M. Anwar Manshur di Gedung Yayasan Pondok Lirboyo. Serta dihadiri oleh para Kyai Ponpes Lirboyo seperti KH. Abdulloh Kafabihi Mahrus, KH. Anim Falahuddin Mahrus, KH. Athoillah Sholahuddin, Kh. M. Dahlan dan KH.Oing Abdul Muid Shohib Ridlwan.

Baca Juga :  Kepoin Ikan Cupang Bercorak Emas, Harganya Fantastis

“Menyampaikan pesan-pesan dari Presiden kepada kyai-kyai, minta tolong untuk ikut mensosialisasikan pembatasan-pembatasan pelaksanaan salat idul Adha dan penyembelihan hewan qurban,” kata Menteri Agama yang akrab disapa Gus Yaqut, kepada wartawan satukanal.com, Jumat (25/6/2021).

Selain menyampaikan SE tersebut, Menag Yaqut Cholil juga minta doa para Kyai agar masa pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dan pulih seperti semula.

Sementara itu, salah satu pengasuh Lirboyo
Kiai Haji Oing Abdul Muid Shohib mengatakan, kedatangan Menteri Agama Yaqut ke Lirboyo selain soan silaturahmi juga turut serta meresmikan perguruan tinggi agama islam berbasis kitab kuning, atau yang disebut Ma’had Aly.

Baca Juga :  Dipercaya Mencegah Covid-19, Penjualan Jamu Herbal di Kediri Laris Manis

Disebutkan, penyelenggaraan pendidikan Ma’had Aly Marhalah Tsaniyah atau setara S-2 di lingkungan pondok pesantren Lirboyo dengan program pendidikan fikih kebangsaan. Peresmian sudah dikeluarkan Surat Keterangan (SK) dan ditandatangani, rencananya dapat dibuka untuk tahun ini.

“Alhamdulillah tadi SK penyelenggaraan pendidikan Ma’had Aly Marhalah Tsaniyah telah diserahkan langsung kepada Menteri Agama.Sekaligus ditandatangani prasastinya, insyallah mulai tahun ini mulai kita buka,” pungkasnya

Penulis: Anis Firmansyah
Editor: Ubaidhillah

Kanal Terkait