Mensos Risma Serahkan Bantuan ke Anak Yatim Piatu Korban Covid-19 Di Blitar - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Tri Rismaharini
Mensos Risma Serahkan Bantuan Kepada Anak Yatim Korban Covid 19 Di Kota Blitar ( Bahtiar)
ADV

Mensos Risma Serahkan Bantuan ke Anak Yatim Piatu Korban Covid-19 Di Blitar

Satukanal.com, BlitarMenteri Sosial, Tri Rismaharini kembali berkunjung ke kawasan Makam Bung Karno, Kota Blitar, Minggu (7/11/2021). Dalam kunjunganya kali ini, Mensos Risma ke kawasan Makam Bung Karno untuk menyerahkan bantuan bagi anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal dunia akibat Covid-19.

Selain itu, mantan Walikota Surabaya tersebut juga menyerahkan bantuan asistensi rehabilitasi sosial kepada penyandang disabilitas yang memiliki wirausaha. Penyerahan bantuan dilakukan di Perpustakaan Proklamator Bung Karno kompleks kawasan Makam Bung Karno.

Risma yang didampingi Wali Kota Blitar, Santoso serta Kapolres Blitar Kota dan Dandim 0808/Blitar sempat berbincang dengan para anak yatim piatu korban Covid-19.

Baca Juga :  Terima Hibah Lahan 6000m2 dari Pemkot Malang, Kantor Imigrasi Malang Diharapkan Maksimalkan Pelayanan

Risma memberikan motivasi kepada para anak yatim piatu korban Covid-19 agar tetap semangat meraih cita-cita. Risma bersama para anak yatim piatu korban Covid-19 sempat memutar video yang bercerita tentang motivasi hidup.

Tri Rismaharini
Mensos Risma Serahkan Bantuan Kepada Anak Yatim Korban Covid 19 Di Kota Blitar ( Bahtiar)

Video itu menceritakan seorang disabilitas yang tetap semangat memperjuangkan hidup dengan cara berjualan keliling.

“Kalian pasti bisa. Jadi, mulai sekarang kakak-kakak harus punya keyakinan bisa (meraih cita-cita). Kalau ingin berhasil, ingin sukses, tidak boleh menunda-nunda,” kata Risma kepada anak-anak korban Covid-19.

Baca Juga :  Ibu yang Sudah Divaksinasi Punya Antibodi Covid-19 Kuat dalam ASInya

Data dari Dinsos Kota Blitar menyebutkan ada 111 anak yatim piatu korban Covid-19 di Kota Blitar yang menerima uang bantuan dari Kemensos. Anak yatim piatu yang tidak sekolah akan mendapatkan uang bantuan Rp 300.000 per bulan.

Sedangkan anak yatim piatu yang masih sekolah mendapat uang bantuan Rp 200.000 per bulan. Uang bantuan diberikan selama tiga bulan mulai Oktober, November, dan Desember pada 2021 ini. (Adv)

Kanal Terkait