Menparekraf Sandiaga Terima Tantangan Wagub Hadirkan Investasi Senilai Rp 1 triliun - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Menpaekraf Sandiaga Terima Tantangan Wagub Hadirkan Investasi Senilai Rp 1 triliun
Sandiaga Uno Jawab tantangan Wagub saat kunjungan ke Malang/ Foto: Humas Pemkab Malang
BERITA Kanal Straight

Menparekraf Sandiaga Terima Tantangan Wagub Hadirkan Investasi Senilai Rp 1 triliun

Satukanal.com, Malang – Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singosari sebagai bagian dari percepatan pembangunan nasional, diyakini Menparekraf Sandiaga Uno dapat segera terwujud. Seperti yang disampaikannya saat berkunjung ke Malang beberapa saat lalu.

“KEK Singosari ini bisa membangkitkan satu semangat baru dan motivasi yang baru. Karena, pada masa pandemi Covid-19 yang memaksa keadaanya untuk melakukan adapatasi dan inovasi. Selain itu, KEK Singosari yang fokus untuk pariwisata dengan konsentrasi di ekonomi kreatif harus mampu menghadirkan peningkatan keterampilan” ucapnya.

Ia juga menerima tantangan dari Wakil Gubernur Jawa Timur untuk menghadirkan investasi senilai Rp 1 triliun dalam pengembangan KEK Singosari pada tahun 2023-2024 yang akan datang.

Baca Juga :  Terserang Hama, Hasil Panen Petani Apel Anjlok

Untuk merealisasikan target investasi tersebut, Menparekraf akan berkoordinasi dengan Menteri Investasi Republik Indonesia. Hal tersebut agar rencananya segera terealisasikan.

Dia menyampaikan akan memberikan kebijakan yang tepat pada sasaran yang dibutuhkan oleh para investor maupun pengelola. Supaya mereka bisa ikut tumbuh dan berkembang dengan KEK Singosari.

Harapannya kebijakan pemerintah tersebut mampu untuk memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Dengan adanya investasi maka dapat membuka peluang usaha serta lapangan kerja bagi masyarakat di kawasan KEK Singhasari ke depannya.

Baca Juga :  Dampak Gempa Blitar, Sementara Terdata 78 Rumah dan 14 Fasum Rusak

“Ada dua yang saya ingat, pertama adalah mengakselerasi. Karena itu kita akan koordinasi dengan satgas percepatan investasi yang dikepalai Menteri investasi. Kedua adalah road show yang akan kami gagas di paruh kedua dengan penyiapan investments memo agar pembukaan lapangan kerja itu kita bisa lakukan segera,” ungkapnya.

Koordinasi yang terjalin antara seluruh stakeholder bertarget investasi di KEK Singosari sebesar Rp 1 triliun pada tahun 2023-2024 bisa terwujud. “Tantangan yang diberikan Wagub Jatim saya terima. Mudah-mudahan dengan bergandengan tangan, kolaborasi bisa kita wujudkan,” harapnya.

 

 

 

Pewarta : Wildan Agta
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait