Menjelang Final AFF 2020, Jersey Timnas di Mojokerto Ludes - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Menjelang Final AFF 2020, Jersey Timnas Di Mojokerto Ludes
Salah satu toko olahraga di Kota Mojokerto (Foto: Alawi/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Menjelang Final AFF 2020, Jersey Timnas di Mojokerto Ludes

Satukanal.com, Mojokerto – Menjelang Final Piala AFF 2020, Jersey Timnas Indonesia laris manis di pasaran. Bahkan, para fans terus memburu, meski masih ada pandemi Covid-19.

Satukanal.com mencoba untuk mencari jersey Timnas di Kota Mojokerto. Mulai Pasar Tanjung Mojokerto hingga toko-toko yang menjual jersey olahraga sekitar jalan WR. Supratman, tidak ditemukan toko yang menjual jersey Timnas Indonesia satupun.

“Kosong mas, sudah lama ludes dicari orang. Khusus untuk jersey timnas, permintaannya sampai sekarang tetap tinggi, banyak juga pulang dengan kecewa,’’ ungkap Rosi pemilik toko jersey olahraga utara pertigaan Sooko Mojokerto saat ditemui, Rabu (29/12/2021).

Baca Juga :  Kalah Kelas! Timnas Wanita Indonesia Dihajar Australia 18-0 di Piala Asia Wanita
Rosi, penjual Jersey olahraga di Mojokerto (Foto: Alawi/ Satukanal.com)

Menurut dia, angka penjualan Jersey Timnas Indonesia mulai tinggi sejak Timnas Indonesia menang lawan Singapore dalam laga semi-final piala AFF leg kedua. Bahkan sekarang Jersey Indonesia di Mojokerto sudah langka.

“Kami jual Jersey seharga Rp 45.000, kami hanya jual Jersey dengan model lama (apparel lama). Karna Mills apparel baru Timnas hanya dijual daring (online), ” ujar Rosi.

Menurut Rosi, pemburu Jersey yang penting ada logo garuda dan tulisan Indonesia. “Mereka tidak penting original atau KW yang penting Indonesia,”

Baca Juga :  Timnas Indonesia Jadi Runner-up Piala AFF 2020, Ini Kata Shin Tae Yong

Sekadar informasi, sejak merilis jersey terbaru dan juga beberapa varian dalam jersey latihan bulan lalu, Mills apparel baru Timnas dan PSSI melalui Garuda Store hanya mengandalkan penjualan via daring (online).

Untuk pertama kalinya PSSI bekerja sama dengan apparel lokal dalam jersey skuat Garuda. Sejak tahun 1990-an Timnas Indonesia selalu menggunakan apparel luar negeri.

Terakhir, PSSI bermitra dengan perusahaan apparel raksasa asal Amerika Serikat, Nike. PSSI bisa dibilang nekat saat memutuskan merilis jersey Timnas Indonesia pada 17 Mei lalu.

 

Pewarta : Alawi
Editor : Adinda

Kanal Terkait