Mengkhawatirkan, Narkoba Di Kota Malang Alami Kenaikan Dan Makin Intens - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Mengkhawatirkan, Narkoba Di Kota Malang Alami Kenaikan Dan Makin Intens

Satuchannel.com, Kota Malang – Ditahun 2017, angka kasus narkoba di Kota Malang sungguh miris karena mengalami kenaikan. Hal ini diakui Kapolres Malang Kota, AKBP Hoirudin Hasibuan yang memaparkan bahwa, 70 sampai 80 persen tahanan yang ada karena ulah narkoba.

“Sebagian besar para narapidana di Kota Malang karena kasus narkoba. Hingga pertanggal 17 Juli 2017 saja, kami sudah mengungkap kasus sebanyak 179 perkara narkoba dan 203 tersangka telah ditangkap,” terang Hoirudin.

Baca Juga :  Momen Lebaran, Omzet Pedagang Ketupat Meningkat

Baginya, tentu hal tersebut sangat mengkhawatirkan dan merusak generasi muda bangsa. Apalagi menurut Hoirudin, ada yang masih anak-anak telah memakai barang terlarang itu.

“Ini memang sungguh mengkhawatirkan, sebab jaringan ini masuk di segala umur. Maka dari itu, kami sedang menggalakan penyuluhan dengan instansi terkait, supaya masyarakat terhindar dari narkoba,” katanya.

Dia juga mengajak untuk bahu-membahu kepada seluruh elemen, mulai dari Polisi, Kejaksaan, Pemkot, dan lapisan lainnya agar menyeru pemberatasan terhadap narkoba. Soal modus baru, Hoirudin pun mengaku sampai saat ini tidak ada, namun pengedar memang lebih intens menebar ke semua lini masyarakat.

Baca Juga :  Sudah Divaksin, 962 Calon Jemaah Haji Kota Malang Batal Berangkat

“Bahkan mereka mencoba masuk ke instansi-instansi pemerintahan, mulai dari pegawai negeri, polisi, dan TNI,” bebernya. (GUM)

Kanal Terkait