Mengingat Kembali Pertemuan Terseru Arema FC vs Barito Putera - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Mengingat Kembali Pertemuan Terseru Arema FC vs Barito Putera
Foto: wearemania
Kanal Straight

Mengingat Kembali Pertemuan Terseru Arema FC vs Barito Putera

SATUKANAL.com, MALANG– Jelang matchday kedua Grup A di Piala Menpora 2021, Kamis (25/03/2021) malam antara Barito Putera vs Arema FC tidak ada salahnya mengingat pertemuan mereka di Piala Presiden 2019.

Sebuah laga yang seru dan tak terlupakan, mengingat gigihnya perjuangan para punggawa Singo Edan dalam laga yang digelar di Stadion kanjuruhan, Kabupaten Malang, (04/03/2019) itu.

Kala itu, pelatih Arema, Milomir Seslija menurunkan 11 pemain terbaiknya. Ada Utam Rusdiyana, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Johan Farizi, Hendro Siswanto; Jayus Hariono, Makan Konate, Pavel Smolyachenko, Ridwan Tawainela, Dendi Santoso, Dedik Setiawan.

Laga itu terbilang berat bagi kedua tim. Keduanya dianggap punya kekuatan yang cukup seimbang untuk bisa saling berhadapan. Awalnya, Arema terlebih dahulu tertinggal dua gol di babak kedua. Ketertinggalannya itu justru membuat pertandingan semakin mendebarkan, apalagi Arema belum pernah kalah di kandang sendiri oleh Barito Putera.

Baca Juga :  Polresta Malang Tangkap 10 Pelaku Penganiayaan Terhadap Bocah Pantiasuhan

Setelah bermain tanpa gol di babak pertama, Barito mampu menjebol gawang Utam dua kali dalam waktu selang dua menit saja. Yakob Sayuri membuat gol di menit 64, lalu Evan Dimas menggandakan keunggulan Barito di menit 66.

Keberuntungan kemudian berpihak pada Arema sejak menit 78 ketika Dedik Setiawan mampu memperkecil ketinggalan 2-1. Dua gol lainnya bahkan dibuat Arema saat injury time lewat aksi Ahmad Nur Hardianto dan Dedik dengan gol keduanya.

Baca Juga :  Bambang Irianto dan Ambisinya Bangun Negeri dari Lorong Kampung

Keberhasilan Arema melawan Barito Putera itu membuatnya melaju ke babak selanjutnya hingga bisa menjuarai piala presiden 2019. Dan hari ini, pertemuan keduanya kembali berlangsung di Piala Menpora.

Sebagai informasi, pada sore hari nanti, mulai pukul 15.15 WIB akan hadir laga Tira Persikabo vs PSIS Semarang. Sedangkan malam harinya, mulai pukul 18.15 WIB, duel barito Putera vs Arema FC akan akan berlangsung di Stadion Manahan Solo.

Sebelumnya, Arema bermain 1-1 dengan Tira Persikabo, sedangkan PSIS Semarang ditahan Barito 3-3. Keempatnya harus sama-sama berjuang mengejar kemenangan pertamanya di laga yang akan digelar sore nanti.

 

 

 

Pewarta: Adinda
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait