Menghadapi Virus Omicron, Pemkab Kediri Siapkan Sarana Prasarana RS - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
RSU Simpang Lima Gumul (Anis Firmansyah/satukanal)
RSU Simpang Lima Gumul (Anis Firmansyah/satukanal)
BERITA Kanal Straight

Menghadapi Virus Omicron, Pemkab Kediri Siapkan Sarana Prasarana RS

Satukanal.com, Kediri – Sarana prasarana rumah sakit dipersiapkan untuk mewaspadai penyebaran virus varian baru Covid-19 Varian Omicron di Kabupaten Kediri.

PLT Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri dr. Ahmad Chotib, mengatakan sarana prasarana pendukung sudah disiapkan untuk penanganan varian virus Covid-19 baru, Omicron. Pihaknya dalam kondisi siaga penanganan ini.

“Yang jelas semua persiapan tempat tidurnya, obat-obatan. Semuanya dalam kondisi siap,” kata dr Ahmad Chotib, saat dikonfirmasi satukanal.com, Sabtu (15/1/2022).

Dia mengungkapkan, bentuk persiapan penanganan varian baru Omicron ini masih sama seperti sebelumnya. Seperti obat-obatan dan ketersediaan jumlah kapasitas tempat tidur pasien terkonfirmasi Covid-19.

Baca Juga :  Pemanfaatan DD Dianggap Penting Guna Ciptakan Pemerataan Pembangunan

Dijelaskan kapasitas rumah sakit di Kabupaten Kediri, masih cukup untuk menampung pasien terkonfirmasi varian baru Omicron. Disebutkan secara penanganan  masih juga relatif sama seperti kasus pasien Covid-19 sebelumnya.

“Kapasitas kita tetap seperti waktu penanganan Covid-19, yang lalu. Jumlah (kapasitas) Rumah Sakit SLG 155 bed, RSKK skitar 87 bed, RS HVA bisa ditingkatkan 170 bed, RS Aura Syifa 27 bed, dan lain-lain,” jelas dr Chotib.

Baca Juga :  Ajukan Praperadilan Dua Kali, Pakar Hukum Sebut Kuasa Hukum MSAT Melanggar Norma Positif

Sementara itu, dikatakan sebelumnya oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, kewaspadaan virus varian baru Covid-19 Omicron, memang perlu kewaspadaan setiap daerah.

Disebutkan hingga saat ini masih belum ditemukan kasus virus varian Omicron di wilayahnya. Meskipun dikabarkan varian Omicron ini sudah terdeteksi di daerah Jawa Timur.

“Perlu persiapan-persiapan, terutama Dinkes mempersiapkan tempat untuk menyiapkan tempat perawatan intensif untuk hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” pungkasnya.

 

 

Pewarta :  Anis Firmansyah
Editor :  John 

    Kanal Terkait