SATUKANAL.COM
BERITA

Mengetahui Korban Sedang Salat, Remaja Belasan Tahun Ini Justru Gasak Barang Berharga Milik Tetangganya Sendiri

“Kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat pelakunya, tapi juga karena ada kesempatan. Waspadalah, waspadalah . . ,” closing statement dari Bang Napi ketika menutup sebuah acara pemberitaan kriminal di era tahun 2.000 an ini, bisa dijadikan rujukan agar lebih berhati-hati jika tidak ingin menjadi korban tindak kejahatan.

Jika tidak, apa yang dialami Anang Wahyudi, bisa saja menimpa kita. Diperoleh keterangan, warga Desa Belung Kecamatan Poncokusumo ini, baru saja menjadi korban pencurian, Selasa (26/3/2019) sore.

Berdasarkan informasi yang didapat kami, sekitar pukul 16.45 waktu setempat, korban yang saat itu usai menjalankan ibadah salat ashar, berniat mengambil handphone Lenovo yang dicharger di ruang tengah rumahnya. “Semula saya berniat untuk menghubungi seorang teman, namun ketika hendak mengambilnya di ruang tengah, handphone saya yang semula di charger, sudah tidak ada di tempat,” kata Anang saat dimintai keterangan polisi.

Baca Juga :  Kerjasama WCC Dian Mutiara dan Kelurahan Gadingkasri dalam Penyuluhan Penanganan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak

Merasa ada yang janggal, korban kemudian berupaya mencari keberadaan handphone Xiaomi miliknya, dengan maksud menghubungi nomor ponsel dari smartphone yang hilang. Namun ketika masuk kedalam kamar, Handphone lainnya yang saat itu juga di Charger didalam kamar ternyata juga hilang.

Selain dua handphone miliknya hilang, korban juga mendapati pintu almari dalam kondisi terbuka. Bahkan uang yang disimpan didalam saku celana, juga sudah raib. Merasa baru saja menjadi korban pencurian, pria yang saat ini berusia 41 tahun itu, bergegas membuat laporan ke perangkat desa setempat, dan dilanjutkan ke Polsek Poncokusumo. “Selain dua handphone, uang tunai sebesar Rp 1 juta juga dibawa kabur pencuri,” sambung Anang.

Mendapat laporan, personel kepolisian Unit Reskrim Polsek Poncokusumo dikerahkan ke lokasi kejadian. Berdasarkan hasil Olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan keterangan beberapa saksi yang dihimpun polisi. Pelaku pencurian mengarah kepada Ainul Muzaki (tetangga korban), warga Desa Belung Kecamatan Poncokusumo. “Setelah melakukan penyelidikan, tersangka langsung kami amankan saat berada dirumahnya,” kata Kanit Reskrim Polsek Poncokusumo, Aiptu Andik Risdianto, Rabu (27/3/2019).

Baca Juga :  WCC Dian Mutiara Lakukan Penyuluhan Penanganan Permasalahan Kekerasan Perempuan dan Anak

Dari tangan tersangka yang saat ini masih berusia 16 tahun itu, petugas menyita berbagai barang bukti. Diantaranya beberapa buah handphone, uang tunai hasil penjualan barang curian, serta satu botol alkohol. “Kasus ini masih dalam proses penyidikan, diduga kuat aksi pencurian yang dilakukan pelaku lebih dari satu kali. Sedangkan barang hasil curian sebagian sudah dijual untuk foya-foya, termasuk untuk membeli miras,” ujar Andik kepada kami.

Kanal Terkait