Mengenal Saus Cajun Yang Spesial di BTS Meal - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Mengenal Saus Cajun Yang Spesial di BTS Meal
Saus Cajun dan aus Chili di BTS Meal (Foto: Twitter @ridwanhr)
BERITA Kanal Artikel

Mengenal Saus Cajun Yang Spesial di BTS Meal

Satukanal.com, Nasional– Heboh di hari pertama peluncurannya, saus cajun menjadi daya tarik dari menu BTS Meal. Bahkan, gerai McD di berbagai daerah pun diserbu oleh para pembeli dan driver ojol online.

Paket kolaborasi dengan grup idol Korea BTS itu memang spesial dan dinantikan, terutama oleh ARMY, para penggemar Bangtan Boys. Bukan hanya terkait kemasan yang khusus dibuat dengan balutan ungu muda khas BTS, tapi juga makanan yang disajikannya.

Satu paket BTS Meal berisi 9 buah McNuggets, kentang goreng medium, satu minuman soda medium dan dua saus spesial, yaitu saus pedas manis dan saus cajun. Nah, saus cajun ini belum umum ditemukan di Indonesia.

Baca Juga :  Kepahlawanan Novilia, Peneliti Vaksin yang Gugur dalam Perang Melawan Covid-19

Dilansir dari McDonald’s, saus cajun adalah saus yang dipilih oleh BTS dan terinspirasi oleh McDonald’s Korea Selatan. Saus itu memiliki rasa mustard pedas yang kuat yang hampir sama pedasnya dengan cabai.

Saus Cajun terbuat dari komposisi minyak kedelai, air, cuka, gula, bawang bombay, kuning telur, pasta mustard, garam, pengental nabati, madu, perisa alami, bumbu, perwarna alami (karamel I), ekstrak paprika dan sequestrant. Cajun identik dengan rasa yang hangat dan pedas.

Lebih lanjut disebutkan bahwa satu kemasan saus cajun dalam BTS Meal mengandung gizi yang meliputi 140 kalori, 14 gram lemak, 3 gram karbohidrat, 0 gram protein, 2 gram lemak jenuh, 2 gram gula, 5 gram kolesterol dan 90 gram sodium.

Baca Juga :  Siaran TV Analog Bakal Dihentikan, Ini Syarat Dapat Set Top Box TV Digital Gratis!

Awalnya, saus cajun atau hidangan cajun berasal dari Louisiana, Amerika Serikat. Bumbu cajun dibawa dari orang Acadia yang sebenarnya berasal dari Prancis. Di abad ke-18, mereka datang ke Amerika Serikat dengan membawa elemen budaya Prancis, termasuk banyak aspek masakan gaya Prancis.

Kala itu, bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak cajun diperoleh dari rawa-rawa terdekat, termasuk hewan buruan, makanan laut, tumbuh-tumbuhan liar, dan rempah-rempah. Bahan-bahan tersebut kemudian dimasak dalam satu panci besi hitam. Makanan berbumbu cajun juga dipengaruhi oleh penduduk asli Amerika dan orang Jerman di Acadian. Hingga akhirnya saus cajun kini dikenal oleh dunia.

 

Penulis : Adinda
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait