Manajemen Persik Kediri Tak Punya Target Juara Liga - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Pemain Persik Kediri saat latihan di Stadion Brawijaya (Foto: Anis Firmansyah/satukanal.com)
BERITA Kanal Sport

Manajemen Persik Kediri Tak Punya Target Juara Liga

Satukanal.com, Kediri – Manajemen Persik Kediri tak memasang target tinggi di Liga 1 2021 yang akan bergulir pada 10 Juli mendatang. Skuat asuhan Joko Susilo itu hanya diharapkan dapat finish di klasmen tengah.

Media Officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah mengatakan, pihaknya tidak terburu-buru untuk menarget timnya menjadi juara Liga 1. Menurutnya sebagai tim promosi jaminan tidak terdegradasi menjadi hal yang sangat penting.

“Untuk target liga 1, kami realistis di papan tengah. Setelah evaluasi kemarin juga cukup baik,” ungkap Basalamah saat dikonfirmasi satukanal.com, Jumat (11/6/2021).

Baca Juga :  KKB, Spot Kuliner di Bantaran Sungai Brantas yang Patut Dikunjungi

Laki-laki yang kerap disapa Bas tersebut juga menerangkan, selama ini timnya telah melalui beberapa kali laga uji coba, dan dari hasil evaluasi papan tengah merupakan target yang cukup realistis.

Diketahui hasil dari dua pertandingan uji coba, Persik Kediri harus mengalami kekalahan dan kemenangan. Pertandingan pertama harus takluk 1-2 melawan Persipura Jayapura. Dan kedua, menang telak 2-0 melawan tim Liga 2 Dewa United.

Secara target, pihaknya tidak menyebutkan spesifik nomor urut berada di klasemen papan tengah liga 1 2021. Menurutnya, sebagai tim promosi Persik Kediri harus terhindar dari klasemen bawah dan jurang degradasi.

Baca Juga :  CJH Batal Berangkat, Pedagang Perlengkapan Haji Merugi Puluhan Juta

“Target ini berdasarkan hasil evaluasi kemarin, dan kemungkinan bisa berubah jika komposisi pemain kita sudah final” tegasnya.

Dia juga menyebutkan menejemen saat ini telah menyiapkan sejumlah pemain asing yang masih dalam proses pengurusan administrasi. Sejumlah pemain asing tersebut sengaja dipersiapkan untuk memenuhinya target Persik Kediri di Liga 1 2021.

“Ada empat pemain asing yang siap merapat ke Persik. Satu pemain dari Asia, kemudian satu Amerika Latin, dan dua orang pemain Eropa,” jelas Basalamah.

Penulis: Anis Firmansyah
Editor: Ubaidhillah

Kanal Terkait