Menejemen Persik Kediri Dukung Wacana Liga Tanpa Degradasi - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
CEO-Persik-Kediri-Positif-Corona-34948e5b
CEO Persik Kediri, Abdul Hakim Bafagih (Istimewa)
Kanal Highlight Kanal Sport

Menejemen Persik Kediri Dukung Wacana Liga Tanpa Degradasi

Satukanal.com, Kediri – Menejemen Persik Kediri mendukung wacana Liga 1 tanpa degradasi yang diajukan beberapa peserta liga kepada PSSI beberapa hari yang lalu. Dukungan acara tersebut diberikan dengan alasan event sepak bola nasional itu bakal berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

Presiden Klub Abdul Hakim Bafagih mengatakan, hampir semua klub di Liga 1 masih terpukul dampak pandemi Covid-19 yang terjadi dalam setahun terakhir. Tiap-tiap klub tentu saja membutuhkan waktu untuk memulihkan ke kondisi normal.

“Wacana liga tanpa degradasi merupakan momen untuk pemulihan seluruh klub Liga 1,” ujarnya.

Baca Juga :  Batal Berangkat, Sejumlah Jamaah Haji Kota Kediri Tarik Biaya Bipih

Menurut Hakim, kompetisi tanpa degradasi bagus untuk kelangsungan klub agar terus berlanjut. Apabila benar-benar terealisasi setiap klub bisa menata pelan-pelan kondisi internal yang diterpa pandemi sejak awal tahun lalu.

Memang, idealnya kompetisi di mana pun memberlakukan promosi dan degradasi. Namun, menurutnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) tidak bisa memaksakan format kompetisi normal di tengah kondisi yang belum normal.

“Menurut kami, wacana itu merupakan langkah yang baik sekali. Apalagi yang kami dengar mayoritas klub Liga 1 dan Liga 2 setuju dengan wacana itu,” ujar Hakim.

Baca Juga :  Bikin Heboh, Monyet Lepas Masuk Pemukiman Warga

Setelah penataan selama setahun ke depan, Hakim meyakini kondisi klub akan jauh lebih bagus dibanding hari ini. Setelah itu, federasi bisa mengembalikan format kompetisi dengan degradasi.

“Kami harap, federasi dan operator liga dapat mengambil keputusan bijak dengan melihat kondisi pandemi seperti sekarang,” pungkasnya.

 

 

 

Pewarta : M. Ubaidhillah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait