Mendagri Tjahyo Kumolo : Cegah Radikalisme Dan Terorisme, Masyarakat Harus Berperan Aktif - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Mendagri Tjahyo Kumolo : Cegah Radikalisme Dan Terorisme, Masyarakat Harus Berperan Aktif

Satuchannel.com, Kota Malang – Menanggapi kasus terorisme yang marak terjadi akhir – akhir ini, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mengatakan ada tantangan berat mencegah radikalisme dan terorisme di Indonesia.

Ditemui awak media disela – sela Rakernas APEKSI 2017 di Kota Malang, Tjahyo mengingatkan terorisme ini merupakan satu hal yang harus dicermati dengan bersama.

“Saat ini kita tidak tahu siapa lawan siapa kawan, masuk gereja was-was, masuk masjid juga was-was. Takut karena teroris.” ujar pria yang juga politisi PDIP ini, Kamis (20/7).

Proses perekrutan teroris ini terbuka dan tertutup inilah yang tidak diketahui Presiden. Inilah yang perlu diwaspadai oleh masyarakat.

“Masyarakat harus berperan aktif juga menjaga lingkungan, karena itu Siskamling digerakkan. Bila ada yang mencurigakan, ada tamu 1 x 24 jam segera lapor RT RW setempat.” tambah Tjahyo.

Ia juga mengharapkan kepada seluruh Kapolres beserta jajarannya di Indonesia, untuk selalu waspada dan mengawal keamanan di daerahnya masing – masing. (Swd / Ars)

Kanal Terkait