SATUKANAL.COM
Dhito Dewi Kediri
Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020
BERITA HIGHLIGHT ISU PILIHAN STRAIGHT NEWS

Memenuhi Syarat Maju di Pilbup Kediri, Dhito-Dewi Dipastikan Melawan Kotak Kosong

SATUKANAL, KEDIRI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menyatakan Bakal Pasangan Calon Bupati Kediri 2020, Dhito-Dewi (Hanindhito Himawan Pramono dan Dewi Maria Ulfa) telah memenuhi syarat untuk maju di Pilbup.

Anwar Anshori, Komisioner KPU Kabupaten Kediri, Divisi Teknis Penyelenggaraan menjelaskan, perhari ini Dhito dan Dewi dinyatakan telah memenuhi kelengkapan dan absah sebaga Pasangan Cabup-Cawabup.

“Maka ketika tadi calon sudah memenuhi syarat, selanjutnya, perbaikan tidak perlu lagi dilakukan. Tahap berikutnya tinggal penetapan Pasangan Calon (Paslon) pada tanggal 23 Sepetember 2020,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pemuda Desa Margourip Menolak Aktivitas Penggalian Sirtu

Anwar juga mengatakan, dengan terpenuhinya persyaratan Dhito-Dewi dipastikan mereka akan melawan kotak kosong di pemilihan nanti.

“Nanti pada tangal 23 selain menetapkan pemilihan satu pasangan calon, KPU juga akan melakukan pergantian aturan PKPU 2015 ke 2018 untuk satu Paslon. Selanjutnya tanggal 24 September menentukan Tata letak gambar Paslon.” katanya.

“Pada pengundian tata letak nanti diharapkan masyarakat bisa menyaksikan dikanal streaming Youtub KPU mulai pukul 07.00,” tegasnya.

Baca Juga :  Proyek Padat Karya Dinas PU Kota Kediri Pekerjakan 3.750 warga Terdampak Covid-19

Anwar meneruskan, pada pengundian tata letak nanti tetap ada pembatasan untuk protokol kesehatan. “Kita batasi hanya perwakilan yang hadir maksimal 2 orang dari setiap parpol pengusung. Selain itu Paslon wajib hadir, LO, dan ketua pemenangan,” Pungkasnya.

 

Pewarta : Anis Firmansyah
Editor : Redaksi Satukanal

    Kanal Terkait