Melihat Tol Jomo, Punya Panjang 40,5 Kilometer dan Sempat Mangkrak - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Melihat Tol Jomo, Punya Panjang 40,5 Kilometer dan Sempat Mangkrak
Potret Gerbang Tol Jombang Mojokerto (Foto: portalsidoarjo.com)
Kanal Artikel Kanal Straight

Melihat Tol Jomo, Punya Panjang 40,5 Kilometer dan Sempat Mangkrak

Satukanal.com, Jombang – Melihat lebih jauh seputar Tol Jombang-Mojokerto (Jomo) lokasi kecelakaan tunggal artis Vanessa Angel yang punya panjang 40,5 kilometer dan sempat mangkrak.

Dilansir dari VIVA.id, tol ini merupakan proyek mangkrak yang seharusnya sudah mulai dibangun sejak 1996. Proyek pembangunan tol ini merupakan salah satu bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN).

Realisasinya dilakukan melalui investasi swasta murni yakni PT Marga Harjaya Infrastruktur yang merupakan bagian Grup Astra Infra.

Dikutip dari data Astra Infra, pengoperasian ruas jalan tol Jombang-Mojokerto dilakukan secara bertahap. Seksi 1 sepanjang 14,7 kilometer dioperasikan oleh perusahaan ini pada Oktober 2014. Lalu, menyusul seksi 3 sepanjang 5 kilometer yang beroperasi pada November 2016. Seksi 2 sepanjang 19,9 kilometer dan 4 sepanjang 0,9 kilometer disebutkan beroperasi pada September 2017.

Baca Juga :  Terima Bantuan CSR, Polres Jombang Bangun Masjid

Ruas tol Jombang-Mojokerto sendiri memiliki 3 gerbang tol, yakni gerbang tol Jombang di Desa Pesantren, Kecamatan Tembelang, Jombang, Jawa Timur. Kemudian gerbang tol Bandar di Desa Kayen, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang.

Serta gerbang tol Mojokerto Barat di Desa Pagerluyung, Kecamatan Gedeg, Mojokerto, Jawa Timur. Jalan tol sepanjang 40,5 kilometer ini akhirnya dapat beroperasi penuh setelah pembangunan seksi 2, 3, dan 4 yang rampung pada Agustus 2017. Adapun nilai investasinya Rp 5,5 triliun.

Untuk diketahui, artis kenamaan Indonesia Vanessa Angel dan suami Febri Ardinsyah meninggal dunia usai mobil yang dikendarai mengalami kecelakaan tunggal pada Kamis (4/11/2021).

Pengelola tol sendiri, menanggapi kejadian tersebut, dikatakannya jarang terjadi kecelakaan di ruas jalan tersebut. PT Marga Harjaya Infrastrukur (Astra Infra Toll Road Jombang-Mojokerto) selaku pengelola tol melalui Kepala Departemen Business Development and Relation, Astra Infra Toll Road Jombang-Mojokerto, Udhi Dwi Saputro menuturkan hal tersebut.

Baca Juga :  Bupati Jombang Minta Warga Ikut Andil Dalam Pemberantasan Rokok Ilegal

“Sebenarnya tempat itu (jalan) termasuk jarang terjadi kecelakaan. Info lanjutannya akan disampaikan setelah mendapat laporan dari kepolisian,” ucap Udhi Dwi kepada awak media pada Jumat (5/11/2021).

Sebagai informasi tambahan, kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 12.36 WIB. Lebih lanjut, pada ruas jalan KM 672+400 ini masuk wilayah Jombang. Jenazah Vanessa Angel dan suami sendiri dikabarkan sudah tiba di rumah duka di Jakarta.

Sedangkan, anak pasangan selebritis ini Gala Sky Ardiansyah mengalami luka di bagian wajah dan kepala. Sementara pembantu dan supir juga masih dalam perawatan lebih lanjut.

Pewarta: Anggit Puji
Editor: Ubaidhillah

    Kanal Terkait