Melegakan! Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 Kota Malang Alami Peningkatan - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Melegakan! Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 Kota Malang Alami Peningkatan
ilustrasi ruang perawatan pasien Covid-19 (Foto: Satukanal.com)
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Melegakan! Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 Kota Malang Alami Peningkatan

Satukanal.com, Malang Tingginya kasus positif Kota Malang bertubi-tubi mewarnai pemberitaan yang ada di bumi arema. Namun, kabar melegakan disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, dr Husnul Muarif.

Pasalnya, dari keterangannya angka kesembuhan di Kota Malang juga terus mengalami kenaikan dari hari ke hari. Bahkan, pihaknya optimis angka kesembuhan di Kota Malang terus meningkat. “Harus optimis, selain itu tingkat kesembuhan kita mendekati standar. Terakhir tingkat kesembuhan di Kota Malang 81.7, yang mana standar harusnya 90,” ujarnya.

Tercatat pada (11/7/2021), ada enam pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Kemudian, tanggal (12/7/2021) bertambah lagi menjadi 9 penderita Covid-19 yang sembuh. Hari berikutnya pada (13/07/2021) sebanyak 21 penderita dinyatakan sembuh, serta pada (14/07/2021) penambahan jumlah sembuh mencapai 49 orang.

Baca Juga :  Marak Berita Hoax, Pemulasaraan dan Pemakaman Jenazah Covid di Kota Malang Terkendala

Menurut mantan Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes ini, tingkat kesembuhan tidak terpengaruh angka kematian. “Yang dinyatakan berpengaruh adalah besaran angka terkonfirmasi positif, karena itu sebagai penyebutnya. Jadi angka sembuh berapa, yang terkonfirmasi positif berapa. Angka yang sembuh per angka terkonfirmasi Covid-19, itulah tingkat kesembuhan di Kota Malang,” jelasnya

Oleh karena itu, untuk meningkatkan tingkat kesembuhan pihaknya terus mengupayakan berbagai cara agar kasus di Rumah Sakit (RS) rujukan baik yang ringan hingga berat bisa teratasi. “Selain itu, capaian vaksinasi juga kami gencarkan. Berdasarkan data yang masuk, kita sudah menerima 346.640 jatah vaksin. Vaksin yang digunakan baik dosis 1 ataupun dosis 2, sudah 303 ribu sekian,” terangnya.

Tak hanya itu, vaksinasi untuk anak usia 12-16 tahun juga bakal disalurkan. Namun, kembali lagi pada ketersediaan vaksin yang ada. “Serta kami akan berkomunikasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) tentang teknis pelaksanaannya lebih lanjut,” papar pria yang juga sekaligus jubir Satgas Covid-19 Kota Malang itu.

Baca Juga :  Sanusi Ingatkan Seluruh Camat Serius Dalam PPKM Darurat

Sebagai informasi, persebaran Covid-19 di Kota Malang adalah sebagai berikut:

  • Kecamatan Kedungkandang, dari 1443 kasus terkonfirmasi positif, ada 1158 orang dinyatakan sembuh.
  • Kecamatan Sukun, dari total 1610 kasus Covid-19, sebanyak 1265 orang dinyatakan sembuh.
  • Kecamatan Blimbing, dari total 2023 kasus Covid-19, sebanyak 1596 orang dinyatakan sembuh.
  • Kecamatan Klojen, dari total 1094 warga positif Covid-19, ada 833 orang diantaranya sembuh.
  • Kecamatan Lowokwaru, dari 1921 kasus Covid-19, ada 1555 orang dinyatakan sembuh

 

 

Pewarta : Chosa Setya Ayu Widodo
Editor : Adinda

 

Kanal Terkait