Melanggar Prokes PPKM, Konsumen Akan Ditindak Satpol-PP Kota Kediri - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Melanggar Prokes PPKM, Konsumen di Tindak Satpol-PP Kota Kediri
BERITA

Melanggar Prokes PPKM, Konsumen Akan Ditindak Satpol-PP Kota Kediri

SATUKANAL.com, KEDIRI – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kediri, akan melakukan penindakan pengamanan KTP kepada para konsumen pusat perbelanjaan cafe dan tempat makan. Hal ini dilakukan apabila para konsumen melanggar protokol kesehatan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Kediri.

Sekretaris Satpol-PP Kota Kediri, Nur Khamid, mengungkapkan sejak dua hari berjalan, hingga saat ini Rabu (13/01). Pengelola pusat perbelanjaan cafe dan tempat makan telah melakukan ketertiban protokol kesehatan. Namun pelanggaran sering dilakukan oleh para konsumen. Hingga pihaknya perlu melakukan penindakan.

“Pelanggaran menjaga jarak yang sering terjadi di konsumen. Sehingga kita perlu melakukan penindakan pengamanan KTP kepada konsumen,” ungkap Nur Khamid, kepada Satukanal.com, Rabu (13/01/2021).

Baca Juga :  Wabup Kediri Resmikan Sekolah Modern Milik NU

Lebih lanjut, konsumen pelanggar protokol kesehatan diarahkan untuk mendatangi kantor satpol-PP untuk pengambilan KTP. Serta dilakukan pembinaan agar tidak mengulangi kembali palangaran protokol kesehatan.

Dirinya juga menyebutkan pelaksanaan aturan PPKM mengalami perbedaan pembatasan lebih signifikan dibanding peraturan sebelumnya. Hal tersebut seperti pembatasan kapasitas pusat perbelanjaan cafe dan tempat makan sebanyak 25 persen, serta jam penutupan lebih sore pukul 19.00 WIB.

“Selama ini relatif sudah tertib, pengendalian pengunjung cafe, maupun angkringan sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan yang berlaku. Namun pelanggaran jaga jarak, yang masih sering terjadi di konsumen,” terangnya.

Baca Juga :  Viral Kucing Nangkring di Atas Helm Pengendara Motor Terekam CCTV Dishub

Dikatakan upaya penertiban jajaran Satpol PP disampaikan secara humanis. Hal tersebut agar mendapatkan simpatik kerjasama yang baik dari para pelaku usaha dan konsumen.

“Kalau dibandingkan Maret lalu dan seterusnya. Tingkat kesadaran dan kedisiplinan masyarakat, tambah hari semakin bertambah. Sehingga semakin meningkat pula, kepedulian prokes dalam antisipasi dan memutus rantai penyebaran covid-19 di kota Kediri,” tutupnya.

Pewarta: Anis Firmansah
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait