Mega Proyek Jembatan Kedungkandang Resmi Beroperasi Hari Ini | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Mega Proyek Jembatan Kedungkandang Resmi Beroperasi Hari Ini
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Mega Proyek Jembatan Kedungkandang Resmi Beroperasi Hari Ini

SATUKANAL.com, MALANG– Jembatan Kedungkandang sebagai salah satu mega proyek Pemerintah Kota (Pemkot) Malang diresmikan hari ini pada Rabu (30/12/2020). Peresmian ini menjadi tanda bahwa Jembatan Kedungkandang siap untuk dilalui bagi pengguna kendaraan.

Wali Kota Malang, Sutiaji dalam sambutannya menyampaikan, hadirnya jembatan Kedungkandang menjadi akses bagi pengguna jalan umum dan diharapkan dapat memicu peningkatan perekonomian di kawasan Timur Kota Malang. Ia menyebut jika kawasan ini nantinya diprediksi bisa menjadi kawasan metropolitan.

Menurutnya, dengan dibukanya akses melalui jembatan kedungkandang ini, masyarakat dapat meningkatkan taraf hidup serta perekonomiannya.

Selain itu, jembatan yang juga menjadi penghubung antara Kota Malang dengan Kabupaten Malang ini juga bertujuan untuk mendorong perputaran ekonomi di Malang Raya serta menunjang transportasi pasca dibukanya Tol Malang-Pandaan.

Pada kesempatan itu pula, Sutiaji mengucapkan terimakasih atas dibukanya jembatan kedungkandang tersebut. Ia menyebut jika keberhasilan pembangunan jembatan kedungkandang bukan merupakan prestasi wali kota atau wakil wali kota malang melainkan prestasi dari masyarakat.

Baca Juga :  10 Sudetan Baru Akan Dibangun, DPUPRPKP Kota Malang : Upaya Atasi Bajir di Beberapa Titik Kota Malang

“Pembangunan Jembatan ini bukanlah keberhasilan kami, tapi ini keberhasilan masyarakat Kota Malang. Karena ini untuk kepentingan masyarakat, maka bagaimana ini bisa meningkatkan perekonomian di wilayah sini khususnya, dan wilayah Kota Malang pada umumnya,” ujarnya.

Dalam proses pembangunan nya sendiri, jembatan kedungkandang menghabiskan dana senilai Rp 51,6 miiar. Walaupun tertunda di akhir tahun 2020 ini, proyek yang sangat dinantikan oleh masyarakat Kota Malang itu kini dapat beroperasi dengan layak.

Sebelumnya, Eddy Wahyono selaku Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Malang mengatakan bahwa kehadiran jembatan fly over kedungkandang dapat memperlancar lalu lintas serta distribusi barang.

Baca Juga :  Perpustakaan Drive Thru Kota Malang Tuai Pujian Perpusnas RI

“Jembatan fly over kedungkandang ini sudah lama dinantikan oleh warga Kota Malang. Adanya jembatan tersebut dapat memperlancar lalu lintas, disamping itu juga memperlancar distribusi barang di daerah sana,” jelasnya.

Eddy juga mengatakan bahwa bagi masyarakat yang akan mengarah ke Bululawang tidak perlu memutar melalui kota, cukup melintas di Jembatan Fly Over Kedungkandang.

Menurutnya, jika jembatan fly over kedungkandang tak kunjung dbangun maka kerugian secara ekonomi akibat kemacetan di daerah tersebut akan terus terjadi. “Kerugian yang saya maksudkan ini seperti berapa banyak bahan bakar yang terbuang percuma saat kondisi kendaraan berhenti karena macet,” terangnya.

Eddy menjelaskan bahwa jembatan fly over kedungkandang ini mempermudah akses untuk menuju ke Block Office, Gor Ken Arok dan Islamic Center.

 

 

Pewarta: Adinda
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait