SATUKANAL.COM
BERITA

Mediasi Tertutup, Sutiaji Tegaskan Kantor Taksi Dan Ojek Online Tutup

Satuchannel.com, Kota Malang -Usai mediasi yang digelar tertutup, Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji beranjak turun menemui para sopir angkot dan taksi konvensional di depan Balai Kota Malang, Selasa (26/9). Sutiaji menegaskan, bahwa mulai hari ini kantor taksi dan ojek online ditutup.

“Saya tegaskan,¬†hari ini kantor-kantor online ditutup, 4 perwakilan tutup karna sampai saat ini online belum berizin,” tegas Sutiaji.

Besok Rabu (27/9), Pemkot akan melakukan pertemuan kembali dengan perwakikan sopir angkot dan taksi serta perwakilan pengelola taksi dan ojek online.

“Besok ada undangan oleh Pemprov untuk menbicarakan soal hal ini, turut juga mengundang perwakilan angkot, saya mohon kita bisa bersabar untuk menunggu kejelasan.hukum soal ini,” ujarnya.

Sutiaji memastikan angkutan massal yang legal dan berizin itu adalah taksi konvensional dan angkutan kota.

“Untuk angkutan daerahmemang otoritas kami. Berikan waktu kepada kami untuk mengatur semua hal ini secara regulasi,kalau untuk menuntut aplikasi itu ya ga bisa,” ujarnya.

Pihaknya akan menindaklanjuti dengan Peraturan Wali Kota atau Peraturan Daerah, jika otoritas nantinya oleh pusat diserahkan ke daerah.(swan)

Kanal Terkait