Media Siber Satukanal.com Dinyatakan Terverifikasi Faktual Oleh Dewan Pers - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA Kanal Highlight

Media Siber Satukanal.com Dinyatakan Terverifikasi Faktual Oleh Dewan Pers

Satukanal.com, Malang – Media siber Satukanal.com resmi dinyatakan terverifikasi faktual oleh Dewan Pers. Sertifikat tanda legalitas dengan nomor 820/DP-Verifikasi/K/XI/2021 keluar pada 8 November 2021.

Sebelumnya tim dari Dewan Pers berkunjung ke Kantor Satukanal yang ada di Jalan Cengkeh, Nomor 1, Kelurahan Tulusrejo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang pada akhir September 2021 untuk mengecek seluruh kelengkapan legalitas perusahaan.

Pimpinan Redaksi Satukanal.com Danu Sukendro mengatakan, dengan adanya sertifikasi dari Dewan Pers membuktikan bahwa media Satukanal dapat dipertanggungjawabkan keberadaannya.

“Dengan adanya sertifikasi lolos verifikasi faktual ini tentu kami akan lebih baik lagi kedepan, tentunya dengan tetap menyuguhkan berita yang akurat dan terpercaya,” jelasnya, Rabu (10/11/2021).

Baca Juga :  Klenteng Poo An Kiong Blitar Terbakar, 10 Unit Mobil Damkar Dikerahkan

Danu juga mengatakan, saat ini sebagian besar awak media Satukanal.com telah memiliki sertifikasi wartawan, mereka tersebar di beberapan wilayah di Jawa Timur diantaranya Malang, Kediri, Blitar, Jombang, Mojokerto dan Banyuwangi.

“Awak media kami sebagian besar sudah punya lisensi lulus Uji Kompetensi juga, dan kedepan wartawan satukanal akan terus kami ikutkan Uji Kompetensi,” katanya.

Senada dengan Danu Sukendro, Direktur Satukanal.com Wimpy Renanta menyebut dengan adanya sertifikasi dari Dewan Pers artinya perusahaan sudah memenuhi standart legal media.

Baca Juga :  Javier Roca Targetkan Kemenangan Lawan Madura United

“Saya selaku direktur utama dari Satukanal mengucapkan terimakasih kepada dewan pers yang telah memberikan kepercayaan kepada media kami, untuk itu akan terus berusaha untuk selalu memenuhi standard media siber,” katanya.

“Dan tak lupa juga kami ucapkan terimakasih kepada satukanal expert, pembaca setia satukanal.com, mitra satukanal khususnya di Jawa Timur, dan semua pihak yang selalu memberikan suport kepada kami,” pungkasnya.

 

 

Pewarta: Ubaidhillah

Kanal Terkait