McDonald's di Kediri Mall Ditutup Polisi - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
McDonald's di Kediri Mall Ditutup Polisi
McDonal's Kediri Mall Ditutup (Foto: M.Ubaidhillah/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

McDonald’s di Kediri Mall Ditutup Polisi

Satukanal.com, Kediri – Restoran cepat saji McDonald’s di Kediri Mall ditutup paksa oleh pihak Kepolisian Kota Kediri lantaran diduga melanggar protokol kesehatan (prokes). Pihak berwajib sesuai aturan menutup McD hingga tiga hari kedepan, Rabu (9/09/2021).

Kapolresta Kediri, AKBP Eko Prasetyo mengatakan, penutupan McD di Kediri Mall di latar belakangi banyaknya kerumunan antrian pemesan makanan di gerai penjualan tersebut. Selain itu banyaknya pemesanan juga tidak ada ijin atau rekomendasi dari Satgas Covid-19 Kota Kediri.

“Kami langsung meminta manager restoran cepat saji tersebut untuk menutup kegiatan jualan di gerai yang ada di Kediri Mall,” jelas Kapolresta Kediri AKBP Eko Prasetyo kepada awak media di lokasi pembubaran.

Baca Juga :  Antisipasi Gempa Berkekuatan Besar BPBD Kabupaten Kediri Maksimalkan Fungsi Alat WRS

Kapolres Kediri juga mengatakan, kebanyakan dari pembeli hari ini didominasi oleh ojek online, setelah kedatangan aparat mereka membubarkan diri.

Sebagai sanksi dari pelangaran tersebut, Kapolresta Kediri memerintahkan dengan tegas untuk menutup restoran cepat saji tersebut selama 3 hari guna melakukan proses penyidikan lebih lanjut

“Dalam kesempatan ini kami dari tiga pilar yaitu Pemerintah Kota Kediri, TNI dan Polri terus berupaya mencegah sebaran Covid 19 di wilayah kota Kediri, dan kami akan melakukan tindakan tegas bagi siapa saja yang melanggar ketentuan tentang protokol kesehatan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pesan Pak Wali Untuk BPPD Kota Malang 2021

Diketahui, Kerumunan tersebut buntut dari peluncuran menu BTS Meal, kolaborasi boyband asal Korea Selatan BTS dan McDonald’s. Menu BTS Meal diburu pembeli dan para driver ojek online. Antrean promo baru BTS Meal membuat para ojol mengular.

 

 

Pewarta : M. Ubaidhillah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait