SATUKANAL.COM
BERITA

Mbois, Ratusan Relawan Siaga Layani Masyarakat Yang Butuh Tumpangan

Satuchannel.com, Kota Malang – Aksi mogok massal angkutan konvensional yang terjadi di Kota Malang, selasa (26/9), membuat masyarakat bingung untuk memilih transportasi menuju tujuan masing – masing. Namun di tengah mogok beroperasinya angkot, Ratusan relawan yang tergabung dalam Komunitas Relawan Malang memberikan transportasi gratis bagi yang membutuhkan.

Menurut seorang Humas Relawan, Zaki, hingga pukul 12.30 tercatat 350 relawan sudah mendaftar dari berbagai latarbelakang mulai dari karyawan swasta, mahasiswa, hingga pensiunan.

“Rinciannya untuk roda empat 15 unit, dan sisanya roda dua yang tersebar di seluruh Kota Malang,” ujarnya kepada satuchannel, di Kayutangan, Selasa siang (26/9).

Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, relawan juga membekali diri dengan stiker bertanda khusus bertuliskan ‘Relawan Malang Raya’ yang tertempel di kendaraan masing – masing.

Para relawan ini juga lengkap menggunakan alat keselamatan berkendara mulai dari helm bagi pengemudi roda dua dan yang diboncengnya.

Mobil relawan (aris)

Pihaknya menargetkan, akan semakin bertambah relawan yang mendaftar hingga sore nanti mengingat menjelang hingga sore merupakan jam – jam kepulangan kantor dan anak sekolah.

“Kami sebar di seluruh sekolah – sekolah, per sekolah ada 5 – 10 orang relawan yang stand by,” ujar Humas Relawan.

Sementara itu, salah seorang masyarakat Endang mengaku terbantu adanya relawan ini, mengingat tak ada angkot yang biasa mengangkutnya.

“Saya mau ke Dinoyo mas, saya minta tolong diantar oleh relawan,” ujar perempuan paruh baya ini saat ditemui Satuchannel, di jembatan penyeberangan Kayutangan.

Bagi masyarakat yang ingin membutuhkan transportasi ke tujuan bisa menghubungi Call Center relawan Malang di 083848221042 atau 083848397059.

Sedangkan bagi anda yang ingin menjadi relawan masih terbuka kesempatan mendaftarkan diri tanpa dipungut biaya alias gratis.

“pendaftaran gratis mas. Terpenting punya kendaraan, alat keselamatan helm 2 unit,” tambah Zaki. (Aris)

Kanal Terkait