SATUKANAL.COM
BERITA

Mau Belajar Soal Mangrove, Yuk Bareng Kawan-kawan Mascot

Satuchannel.com, Kota Malang – Jika di sekitar Pantai Clungup, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, terdapat sekelompok mahasiswa yang sedang mempelajari dan menggiati budidaya mangrove, itu sudah dipastikan adalah komunitas Mascot. Hal tersebut dapat dibuktikan lantaran Mascot sudah lama menekuni budidaya mangrove di sekitaran pantai clungup, sesuai penuturan Ketua Mascot 2016, Khoirudin kepada satuchannel.com.

Mascot sendiri merupakan singkatan dari Mangrove Study Community yang terbentuk mulai tahun 2010. Kegiatannya meliputi pembelajaran dan pengonservasian tanaman mangrove bersama warga sekitar.

Baca Juga :  Tips Aman Berwisata Ke Pantai Saat Pandemi Covid-19

Menurut Coy sapaan akbranya, bahwa komunitas ini adalah wadah bagi kawan-kawan mahasiswa yang ingin konsen belajar soal mangrove.

“Walaupun komunitas ini sebenarnya merupakan organisasi di bawah BEM FPIK, tapi kalo teman-teman di luar FPIK berminat belajar soal mangrove, kami Mascot sangat terbuka”, imbuhnya.

Terkait kegiatan, Coy menambahkan, masyarakat sekitarlah yang berbagi pengalaman kepada kawan-kawannya sampai saat ini. “Karena belajar dengan diiringi praktek akan langsung mudah dipahami, terlebih kita bisa melebur dengan masyarakat sekitar pantai”, ucap Coy semangat.

Baca Juga :  Ratusan Relawan Lingkungan Bersihkan Sungai Mantren Kabupaten Kediri

Beberapa kali acara seperti penanaman mangrove beserta konservasinya digarap oleh kawan-kawan Mascot. Untuk acara HUT kemerdekaan tahun lalu saja, Mascot diundang untuk memeriahkan gelaran HUT bersama warga Desa Tambakrejo.

“Kami senang niat baik Mascot disambut baik warga sekitar. Bahkan saat Pak Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) berkunjung ke pantai ini pun, kami yang dipercayai untuk mendampingi Bapak Menpora”, ungkap mahasiswa Agrobisnis Perikanan FPIK UB ini. (GUM)

Kanal Terkait