Masuk H-4 Lebaran, Ini Himbauan Polres Malang Kota Bagi Para Pemudik - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Masuk H-4 Lebaran, Ini Himbauan Polres Malang Kota Bagi Para Pemudik

Satuchannel.com, Kota Malang – Memasuki H-4 lebaran, ada beberapa hal yang perlu dilakukan jika hendak bermudik. Himbauan ini disampaikan Kapolres Malang Kota, AKBP Hoirudin Hasibuan bagi siapapun yang mudik dari dan tujuan Kota Malang.

Bagi Hoirudin, angka kriminalitas saat jelang lebaran kerap tinggi dengan berbagai modus, salah satunya modus pembiusan.

“Untuk para pemudik, jangan mudah percaya kepada orang yang tak dikenal. Apalagi jika orang tersebut menawari air minum, permen, dan apapun. Kalo bisa ditolak saja, karena lewat sana mereka akan membius pemudik,” terangnya saat dihubungi tim Satuchannel.com.

Baca Juga :  Guru TK Tersandung Pinjol, Ini Insentifnya Tiap Bulan

Hoirudin menambahkan, periksalah juga terlebih dahulu rumah, terutama kompor dan listrik karena rentan terjadi kebakaran. Menurutnya, kalo bisa dititipkan kunci rumah kepada tetangga yang tidak mudik.

“Banyak kejadian usai ditinggal mudik, rumah mereka ludes terbakar. Hal ini lah yang ingin diantisipasi agar kegiatan mudik aman dan tenang,” ungkapnya.

Selain keamanan rumah, para pemudik pun dihimbau untuk tidak memakai perhiasan yang mencolok. Sebab, hal tersebut bisa memancing tindakan penjambretan. Bahkan untuk pengambilan uang dengan jumlah yang besar pun pihak Polres siap mengawal

Baca Juga :  Harga Buncis Melejit, Kubis Malah Turun Drastis

“Pihak Polres Malang Kota sudah menambah 30 persen personel pengamanan dari biasanya. Jika masih kurang, saya akan tambahkan lagi,” paparnya. (GUM)

Kanal Terkait