Masih Terimbas, Pengusaha Batu Alam Sepi Orderan - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Masih Terimbas, Pengusaha Batu Alam Sepi Orderan
Salah satu batu alam di Turen (Foto: Wildan Agta/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Masih Terimbas, Pengusaha Batu Alam Sepi Orderan

Satukanal.com, Batu – Pandemi yang masih belum hilang, membuat beberapa sektor perekonomian terdampak salah satunya pengusaha batu alam. Banyak hal mempengaruhinya seperti penurunan daya beli, pembangunan yang berhenti maupun kegiatan-kegiatan lain yang masih belum bisa bergulir.

Penjual batu alam yang berada di Turen, Kabupaten Malang yang merupakan contoh salah satu usaha terimbas. Mereka mengaku, bahkan beberapa minggu kebelakang tak menerima orderan sama sekali.

“Ada satu dalam sehari aja Alhamdulillah. Bahkan beberapa minggu ini sama sekali tidak ada,” ujar pemilik usaha batu alam, Iwan Kasrianto, Rabu (2/6). Tetap bertahan ditengah kesulitan menjadi hal utama.

Baca Juga :  Pelatihan Jurnalistik, Satukanal.com Cari 'The Real Journalist'

Memutar otak supaya tidak ada pengurangan karyawan ataupun upah telah dilakukan. Untungnya, kelebihan usaha batu alam ini ialah barang yang tidak bisa rusak. Meski tidak laku dalam beberapa bulan, barang bisa dijual kembali nantinya.

Waktu ramai permintaan sempat terjadi di awal tahun. Mereka bisa menerima permintaan dari para konsumen lebih dari lima kali setiap harinya. Kebutuhan sebagai hiasan dinding dan pemercantik rumah menjadi sasaran.

Baca Juga :  Selecta: Seperti Baru Bisa Jalan, Lalu Kembali Kritis

Batu-batu indah tersebut dia datangkan dari Jawa Tengah. Tidak adanya tambang di Malang Raya jadi alasannya. Rian sapaan akrabnya berharap agar proyek bisa berjalan lagi seperti kondisi normal dan daya beli kembali mengkat, tidak seperti halangan-halangan yang ada beberapa waktu kebelakang.

“Semoga pandemi segera hilang dan sektor ekonomi kembali stabil,” tutupnya.

 

 

Pewarta : Wildan Agta
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait