Masih Menyandang Status Level 3,34 Titik Kota Batu Masih Kuning - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Alun-alun Kota Batu (Foto: Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Masih Menyandang Status Level 3,34 Titik Kota Batu Masih Kuning

Satukanal.com, Batu – Pemerintah resmi kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) wilayah Jawa dan Bali, hingga 20 September 2021 mendatang. Dari hasil laporan Satgas Covid-19 Kota Batu, saat ini kota apel masih menyandang level 3.

Juru bicara (jubir) Satgas Covid-19 Kota Batu, Onny Ardianto mengatakan, belum turunnya level ini lantaran sebanyak 34 titik di Kota Batu masih masuk kategori zona kuning.

Menurut Onny, total kasus positif Covid-19 di Kota Batu sudah mencapai 3.031 orang. Jumlah ini sudah termasuk tambahan empat kasus terbaru pada Selasa (14/9). “Dan jumlah kasus aktifnya sekitar 36 orang,” ujar Onny.

Baca Juga :  Lampu Merah PPKM Masih Semu, Selecta : Jangan Sampai Rumahkan Karyawan

Sementara itu, jumlah kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Batu sekitar 2.736 orang. Kemudian untuk angka kasus kematian sejak awal pandemi sebanyak 259 orang. Jumlah ini termasuk tambahan satu kasus kematian terbaru pada 14 September 2021.

Onny menuturkan, penambahan jumlah kasus baru berasal dari kontak erat keluarga pasien konfirmasi. Berdasarkan situasi ini, maka Kota Batu secara keseluruhan masih berada dalam zona kuning. Dengan kata lain, wilayahnya masuk sebagai daerah status risiko rendah Covid-19.

Baca Juga :  Relawan Gali Kubur Dapat Bansos dari Pemkot Batu

Adapun untuk total pemakaian vaksin covid, Pemkot Batu sudah memberikan 77.847 dosis kepada warganya. Jumlah cakupannya antara lain 47,20 persen untuk dosis pertama dan 24,70 persen untuk dosis kedua. Sementara itu, untuk jumlah cakupan vaksin dosis ketiga sekitar 0,75 persen.

Pewarta: Chosa Setya Ayu Widodo 

Editor: Ubaidhillah 

    Kanal Terkait