Masih Berlanjut, Bantuan Sembako Untuk Warga Isolasi Covid-19 | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Masih Berlanjut, Bantuan Sembako Untuk Warga Isolasi Covid-19
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Masih Berlanjut, Bantuan Sembako Untuk Warga Isolasi Covid-19

SATUKANAL.com, KEDIRI – Setelah Minggu (3/01/2021) sejumlah bantuan paket sembako dibagikan untuk warga isolasi Covid-19 di 6 lokasi Kelurahan yang meliputi Banjaran, Betet, Tosaren, Pojok, Mrican, dan Ngadirejo dengan total 40 paket. Hari ini, Selasa (12/01/2021) bantuan sembako kembali disalurkan untuk warga isolasi covid-19 di 9 Kelurahan.

“Hari ini kita kembali membagikan bantuan sembako untuk warga yang sedang lockdown di 9 lokasi kelurahan,” jelas Triyono Kutut Purwanto, Kepala Dinas Sosial Kota Kediri, Selasa (12/1).

Menurut keterangannya, kesembilan kelurahan tersebut meliputi Kelurahan Balowerti 4 paket, Ketami 4 paket, Jamsaren 2 paket, Campurejo 2 paket, Dermo 8 paket, Bangsal 10 paket, Lirboyo 2 paket, Mrican 12 paket, dan Balowerti sebanyak 2 paket. “Jadi total ada 46 paket sembako yang kami bagikan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Gabungan Kepolisian, Lakukan Sterilisasi Anti Teror di 8 Gereja Kota Kediri

Sebelumnya, ia pernah menjelaskan bahwa dalam bantuan paket sembako yang terdiri dari beras, telur, kecap, sarden dan minyak goreng ini disampaikan tidak hanya kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri dirumah saja , melainkan juga kepada mereka yang menjalani isolasi di rumah sakit serta keluarga yang berada di rumah juga akan diberikan bantuan paket sembako ini.

“Meskipun dirawat di rumah sakit, keluarga yang dirumah kan juga tetep harus isolasi, jadi mereka dapat bantuan sembako juga,” menurutnya.

Baca Juga :  Vaksinasi Covid-19 Gratis Bagi Nakes Yang Belum Terdaftar, Begini Caranya

Sedangkan data-data tersebut didapatkan dari rilis kasus Covid-19 di Kota Kediri oleh Satgas Covid. “Selain dari data persebaran Covid-19 terbaru, kami juga mendapatkan data dari kelurahan hasil laporan dari RT/RW setempat,” imbuh Kutut.

Sementara itu,  untuk prosedur pengajuan masih sama seperti sebelumnya yaitu pemohon diminta untuk menyertakan surat keterangan Covid-19 baik dari rumah sakit maupun puskesmas dalam surat permohonan yang dikirimkan.

 

Pewarta: M. Ubadhillah
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait