Masa Sanggah CASN di Jombang hanya Digunakan 576 Pendaftar - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Ilustrasi CASN (Foto: Wartaekonomi)
BERITA Kanal Straight

Masa Sanggah CASN di Jombang hanya Digunakan 576 Pendaftar

Satukanal.com, Jombang – Masa sanggah CASN di Kabupaten Jombang sepi peminat, dari 1.553 peserta yang tidak lolos verifikasi administrasi secara persentase hanya 37 persen yang memanfaatkan peluang sanggahan. Masa sanggah sendiri sudah rampung sejak Jumat (6/8) lalu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKDPP) Jombang, Senen menyebut, dari 1.553 pendaftar yang tidak lolos seleksi administrasi, hanya 576 peserta yang melakukan sanggahan.

“Dari ratusan pelamar dari CASN atau PPPK yant tidak memenuhi syarat, yang melakukan sanggahan 37 persen,” ucapnya pada Selasa (10/8/2021).

Ia melanjutkan, untuk sanggahan CASN total yang masuk ada sekitar 494 sanggahan. Sedangkan untuk formasi PPPK non guru jumlahnya tidak terlalu banyak, hanya 82 sanggahan.

Dari sanggahan yang diterima panitia seleksi, Senen mengungkapkan penyebab para pendaftaran tidak memenuhi syarat beragam. Untuk pelamar yang mendaftar di formasi CASN, sebabnya larena materai sama, editan pada surat lamaran ataupun surat pernyataan bersedia.

“Untuk PPPK nonguru juga beragam, tapi paling banyak pada surat pengalaman kerja yang tidak sesuai ketentuan,” paparnya.

Masa sanggah resmi berakhir bagi pelamar, nantinya akan dilanjutkan pada tahapan jawaban sanggah yang sudah dimulai dan dijadwalkan berakhir pada 13 Agustus mendatang.

Sebagai informasi, sebanyak 6.478 masyarakat Jombang yang mendaftar CASN Tahun 2021, sudah mendaptkan kepastian dari total pendaftar, ada 1.553 peserta tidak lolos seleksi administrasi. Masa sanggah sendiri sudah rampung, sejak dimulai pada tangga 4 – 6 Agustus 2021.

Kemudian, untuk formasi yang diperebutkan, sesuai dengan surat keputusan (SK) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 804 tahun 2021 tentang penetapan kebutuhan pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jombang tahun anggaran 2021.

“Dari alokasi sebanyak 803 formasi tersebut, yakni 470 formasi untuk tenaga guru terdiri dari alokasi PPPK, 277 formasi untuk tenaga kesehatan yaitu terdiri dari 99 untuk alokasi CPNS dan 178 untuk alokasi PPPK, dan 56 formasi untuk tenaga teknis yaitu terdiri dari 34 untuk alokasi CPNS dan 22 untuk alokasi PPPK,” pungkasnya.

 

 

Pewarta: Anggit Puji
Editor: Ubaidhillah 

Kanal Terkait