SATUKANAL.COM
BERITA

Marak Transportasi Online Di Kota Batu, Supir Angkot Lakukan Mogok Massa

Satuchannel.com, Kota Batu – Maraknya transportasi online di Kota Batu membuat para supir angkutan kota (angkot) bereaksi. Supir angkot yang tergabung dalam Aliansi Mobil Penumpang Umum (AMPU) melakukan mogok dan demonstrasi di terminal Kota Batu, pada Senin (18/9).

Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satlantas Polres Batu melakukan mediasi bersama 9 perwakilan supir angkot dari 9 jalur di kantor UPT Terminal Batu.

Wakil Paguyuban Sopir Angkutan Umum Kota Batu, Mochtar Efendi mengatakan, dalam aksinya menuntut agar moda transportasi online akan pengaruhi pendapatan sopir angkot konvensional sejak 4 bulan terakhir.

“Keberadaan online ini sudah selama 4 bulan penumpang nya menurun. Belum lagi tamu hotel tujuan tempat wisata justru turun. ” Ujarnya.

Ketua paguyuban trayek, Kasmuni mengatakan transportasi online terbilang lebih diuntungkan karena tanpa harus lalui prosedur dan biaya retribusi.

“Jelas mereka diuntungkan karena siapa saja bisa jadi Grab, sedangkan kami masih dibebani setoran dan retribusi. Makanya kami harap agar bisa serius di tindak,” pungkasnya. (Dion)

Kanal Terkait