Marak LGBT, Walikota Minta Masyarakat Batu Waspada - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Marak LGBT, Walikota Minta Masyarakat Batu Waspada

Satuchannel.com, Kota Batu – Masyarakat Batu sedang diresahkan dengan keberadaan kaum Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) yang semakin marak. Terlebih lagi kasus itu telah terungkap oleh Polres Batu yang telah menggerebek pesta gay pada Minggu (30/7) lalu di pemandian air panas songgoriti.

Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko mengatakan kalau model zaman seperti itu yang sedang berkembang pada saat ini di tengah-tengah masyarakat harus diwaspadai. Ia yakin bahwa hal itu dilakukan oleh diluar masyarakat Kota Batu.

Baca Juga :  Harkitnas Diharapkan Jadi Momentum Untuk Bangkit dan Bersatu

“Saya yakin yang melakukan diluar dari masyarakat Kota Batu,” tegasnya ditemui di ruang kerjanya.

Ia pun meminta kepada pengelola wisata, manakala ada hal seperti itu lagi segera melaporkan kepada pihak-pihak yang berwajib atau masyarakat punya inisiatif sendiri untuk melarang kegiatan  yang tidak memberikan nilai positif kepada masyarakat.

“Banyak kegiatan positif yang harus dilakukan, kita sudah berkomitmen bagaimanapun Batu harus menjadi kota wisata yang edukatif,” ujarnya

Baca Juga :  Lumbung Stroberi Jadi Potensi Desa Wisata Maju di Kota Batu

Dengan adanya kejadian seperti itu, pihaknya akan melakukan komunikasi kepada pelaku LGBT. “Kita akan mulai komunikasi, dengan memberikan dampak yang positif.kepada pelaku,”kata pria yang akrab disapa ER ini.(swan)

Kanal Terkait