Mantan Pelatih Arema Resmi Tangani Persik Kediri | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
P_20200104_140715-940x640
BERITA STRAIGHT NEWS

Mantan Pelatih Arema Resmi Tangani Persik Kediri

SATUKANAL, KEDIRI, – Menejemen Persik Kediri telah menujuk Joko Susilo sebagai pelatih kepala untuk mengarungi Liga 1 2020 mendatang.

Mantan Pelatih Arema Malang tersebut, telah melakukan teken kontrak dengan menejemen pada Jumat (3/1/2020).

Perihal tersebut dinyatakan Benny Kurniawan, Manajer Persik Kediri dalam Press Konference yang dilaksanakan hari ini di Mess Persik Kediri yang ada di Jalan PK Bangsa, Kelurahan Banjaran, Kota Kediri.

“Pak Joko ini adalah pelatih baru kita yang akan menjadi Head Coach Persik untuk mengarungi Liga 1 musim mendatang.” Kata Benny.

Di kesempatan yang sama, Joko Susilo mengatakan dirinya bersyukur telah ditunjuk manajemen sebagai pelatih kepala untuk Persik Kediri.

“Saya diberi amanat untuk menangani persik di liga 1 tahun 2020. Tentu amanah ini akan saya laksanakan dengan sebaik mungkin,” kata Joko Susilo saat melakukan Press Konference. Sabtu (4/1/2020) sore.

Joko Getuk, sapaan akrab pelatih asal Malang tersebut mengaku senang menangani Persik karena dinilainya tim itu mempunyai sejarah bagus di kancah sepak bola Indonesia.

“Tim ini juga sudah memenangkan kejuaraan nasional 2 kali yakni Liga 3 dan 2, dan semoga tuhan meridhoi dan saya bisa membawa persik juara,” ungkapnya.

Sementara itu saat ditanyai terkait komposisi tim, Joko mengaku akan banyak mempertahankan pemain lama yang berpotensi baik untuk berlaga di Liga 1.

Hingga saat ini menejemen Persik telah menetapkan setidaknya 10 pemain lama saat berlaga di Liga 2 sisanya menurut Joko akan dicarikan yang sesuai dengan karakter tim.

“Gambaran tim karena komposisi tim kemarin banyak pemain muda, maka kedepan akan kita cari pemain dengan potensi sama karakter sama dengan tidak merubah banyak komposisi yang ada,” tuturnya.

Joko meneruskan, untuk pemain asing pihaknya belum bisa memastikan akan membawa siapa di Persik Kediri, menurutnya hingga saat ini pihaknya masih mencari-cari sosok pemain yang pas untuk tim.

“Pemain asing masih dalam proses, kita belum bisa menentukan sekarang, jadi ditunggu saja,” katanya.

 

Pewarta : M Ubaidillah

Editor      : Heryanto

    Kanal Terkait