Mall, Karaoke, dan Hiburan Malam di Tutup. Malam Pergantian Tahun Tak Boleh Ada Perayaan - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Mall, Karaoke, dan Hiburan Malam di Tutup. Malam Pergantian Tahun Tak Boleh Ada Perayaan.
BERITA COVID-19 HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Mall, Karaoke, dan Hiburan Malam di Tutup. Malam Pergantian Tahun Tak Boleh Ada Perayaan

SATUKANAL.com, MOJOKERTO – Perayaan Natal dan Tahun Baru semakin dekat, berbagai aksi patroli dilancarkan oleh aparat penegak hukum dan segenap jajarannya. Penertiban menjelang tahun baru ini lebih serius daripada sebelumnya, mengingat kondisi pandemi hingga kini masih belum berakhir.

Kebijakan penertiban terkait tempat hiburan ini tertuang dalam Intruksi Walikota Mojokerto Nomor 188.55 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Ketentraman Dan Ketertiban Pada Pelaksanaan Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Dalam Intruksi Walikota Mojokerto ini memaparkan maksud dari poin keempat. Seluruh penyelenggaraan hiburan malam, baik karaoke, panti pijat, kafe, club, biliar dan penyelenggara hiburan malam lainnya wajb tutup.

Baca Juga :  Suntik Vaksin Serentak! Tahap Kedua, ASN dan Pejabat Publik Kabupaten Kediri

Penutupan ini nantinya dilaksanakan pada tanggal 25 Desember sebagai Hari Raya Natal, kemudian pada puncak pergantian tahun pada tanggal 31 Desember. Menurut sumber dari maja fm.

Selain Intruksi Walikota, Kegiatan penutupan ini juga berpedoman pada Surat Edaran Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 Kota Mojokerto Nomor 443.33 Tahun 2020. Dalam Surat Edaran ini juga memperkuat intruksi tersebut, dengan menyebutkan semua pengusaha hotel dan pusat perbelanjaan dilarang membuat event pergantian tahun.

Baca Juga :  Imlek di Masa Pandemi, Produsen Kue Keranjang Mojokerto Mengeluh

Maknanya walaupun hotel memperbolehkan adanya tamu domestik untuk staycation, tidak diperbolehkan membuat acara yang menimbulkan kerumunan. Tamu yang diperbolehkan juga dianjurkan hanya tamu domestik daerah masing- masing, karenan nantinya juga akan dilakukan filter di jalan raya, warga diluar domisili Mojokerto dilarang memasuki wilayah Mojokerto.

 

 

 

 

Pewarta: Yuni Shafera
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait