Maling Gasak Kotak Amal Masjid, Puluhan Juta Raib - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
IMG-20211116-WA0018-eb0dec4a
BERITA Kanal Viral

Maling Gasak Kotak Amal Masjid, Puluhan Juta Raib

Satukanal.com, Kediri – Warga Kediri dihebohkan dengan aksi pencurian kotak amal di Masjid Ngeblek, Desa Pelem, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Rekaman CCTV pelaku menyebar luas di media sosial.

Peristiwa ini terjadi diduga pada dini hari atau sekitar pukul 02.55 WIB, Rabu (10/11/2021) lalu.

Takmir Masjid Ngeblek, Irwan mengatakan, pelaku pencurian membawa kabur uang jamaah senilai Rp25 Juta.

“Karena belum dibuka selama satu tahun biasanya bisa mencapai 25 juta rupiah,” ungkap Irwan, Selasa (16/11/2021).

Dia juga mengatalan, pelaku diperkirakan sudah mempelajari situasi di dalam masjid, sebab berdasarkan hasil rekaman CCTV dengan mudah masuk dan mengambil kotak amal.

Sementara itu terduga pelaku saat melakukan aksinya sempat merusak sejumlah kamera CCTV. Untuk jumlah pelaku diketahui berjumlah dua orang, dengan menggunakan sepeda motor matic.

“Setelah itu pelaku masuk dan melihat situasi. Lalu pelaku merusak CCTV yang ada di Masjid,” ujarnya.

Menurut Irwan diduga pelaku sudah sangat lihai dalam melakukan aksinya. Pasalnya saat itu pelaku sudah membawa alat seperti palu dan gergaji untuk merusak kotak amal di Masjid.

Usai berhasil membawa kotak amal, pelaku kemudian langsung kabur dengan menggunakan sepeda motor. Pelaku kemudian mengambil uang dari kotak amal, sedangkan kotak amalnya dibuang dekat area persawahan.

“Kotak amal itu lalu dibuang oleh pelaku di area persawahan sekitar 1 KM dari Masjid,” jelas Irwan.

Irwan berharap pelaku segera tertangkap dan diamankan oleh petugas kepolisian dari Polres Kediri. “Semoga pelaku mendapatkan hidayah agar bisa bertobat,” ucapnya.

Sementara itu Kanit Pidum Satreskrim Polres Kediri Iptu Dian Purwandi saat ditemui di Mapolres Kediri menyampaikan pihaknya masih terus melakukan penyelidikan.

“Saat ini kasus sedang dalam proses penyelidikan, kami masih mengumpulkan sejumlah bukti untuk keperluan penyidikan,” tukasnya.

 

 

Pewarta: Anis Firmansyah 

Editor: Ubaidhillah

    Kanal Terkait