Malas Ribet Dengan Protkes Saat Pandemi Covid-19, Warga Mojokerto Pilih Nongkrong Di Angkringan Ketimbang Di Cafe | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Malas Ribet Dengan Protkes Saat Pandemi Covid-19, Warga Mojokerto Pilih Nongkrong Di Angkringan Ketimbang Di Cafe
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Malas Ribet Dengan Protkes Saat Pandemi Covid-19, Warga Mojokerto Pilih Nongkrong Di Angkringan Ketimbang Di Cafe

SATUKANAL.com, MOJOKERTO – Sejumlah Angkringan di daerah Mojosari selalu ramai dan penuh oleh muda- mudi di masa pandemi covid-19 ini. Mereka lebih memilih untuk nongkrong di angkringan ketimbang di caffe. Kondisi tersebut bertolak belakang dengan sebelumnya dimana cafe di Sunrise Mall Mojokerto nampak selalu ramai pleh pengunjung. Alasannya tak lain, karena beberapa orang malas untuk menerapkan protkes walau hanya sekedar untuk nongkrong.

“Sebelum pandemi sih suka nongkrong di caffe, apalagi di Sunrise Mall sekalian nonton film. Cuma gara gara pandemi ini agak males sih nongkrong di tempat yang protkesnya ketat, ga kaya di angkringan bebas”. ujar Reza yang merupakan salah satu pengunjung di angkringan daerah simpang tiga krembung dumpul, Mojosari.

Baca Juga :  Kabupaten Malang Perketat Prokes dan Waspadai Dua Klaster, Usai Masuk Zona Oranye

Berdasarkan pengamatan beberapa angkringan, baik di daerah Mojosari, Jogging Track (JT), Rolak Songo, dll kebayakan belum menerapkan protkes secara ketat. Angkringan- angkringan tersebut hanya sebatas menyediakan tempat cuci tangan saja. Tidak ada pembatas tempat duduk atau penyekat pada meja. Beberapa tempat juga tidak mengharuskan pengunjung wajib bermasker. “Pandemi gini males sih kalo mau nongkrong aja ribet cari yang deket rumah sih, karena kan gak lama juga nongkrongnya sekedar meet up sama temen jadi gapapa kayaknya kalau ga pake masker, hehe.” jelas Rama, muda – mudi yang turut serta memenuhi angkringan di Rolak songo tersebut.

Baca Juga :  Wisata Pemandian Mojokerto Ditutup Mulai 31 Desember Hingga 9 Januari Mendatang

Hal ini tentu sedikit merepotkan para petugas satuan keamanan, untuk menegakkan protkes di angkringan. Mengingat jumlah angkringan yang banyak, serta minimnya fasilitas yang disediakan oleh angkringan tersebut. Karena dalam kesehariannya di masa pandemi ini, masih banyak muda- mudi yang berkerumun tanpa menerapkan protkes sesuai peraturan ketika berada di tempat tongkrongan, terlebih di angkringan.

 

 

Pewarta: Yuni Shafera
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait