Malang Resmi Jalin Kerjasama Dengan Salah Satu Kota Di Korea - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Malang Resmi Jalin Kerjasama Dengan Salah Satu Kota Di Korea

Satuchannel.com, Kota Malang – Pemerintah Kota Malang hari ini resmi menjalin kerjasama di berbagai bidang dengan salah satu kota di Korea Selatan yakni Nonsan City, Selasa (18/7). Penandatanganan MoU dari kerjasama tersebut dilaksanakan pagi ini dengam sebelumnya ditandai oleh kunjungan secara langsung Wali kota Nonsan, Hwang Myeong, ke Balai Kota Malang.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Nonsan menyampaikan alasannya melakukan kerjasama dengan Kota Malang. Ia menyebut Kota Malang adalah kota yang memiliki sejumlah potensi seperti di bidang ekonomi, pendidikan, industri, budaya, dan pariwisata. Ia juga melihat jika Kota Malang memiliki kesamaaan di beberapa bagiannya dengan Kota Nonsan. Bahkan Hwang Myeong menganggap Kota Malang telah seperti saudara sendiri.

Baca Juga :  Akhir Tahun 2021, Malang Bakal Miliki 3 SMP Baru

“Kota Malang memiliki kemiripan dengan Kota Nonsan. Maka dari itu, harapanya kita bisa saling mengisi,” ujar Hwang Myeong pada awak media.

Sementara itu,  Walikota Malang, M. Anton yang ditanya mengenai isi dari kerjasama ini,  menjelaskan, bahwa ada banyak jenis kerjasama yang akan direalisasikan setelah penandatanganan MoU dengan pihal Nonsan City. Ia menyebut salah satunya tentu dalam bidang pendidikan dan budaya yang juga segera dilaksanakan demi kepentingan pembangunan kedua kota.

Baca Juga :  Momen Lebaran, Omzet Pedagang Ketupat Meningkat

“Jadi tak hanya beberapa sektor saja. Tapi semua sektor akan kami kerjasamakan,” beber Anton.

Menurut Anton, pemerintah Nonsan City p juga menunggu keseriusan Pemkot Malang dalam kerjasama ini. Dalam waktu dekat, direncanakan pertemuan berikutnya yang berlangsung di Nonsan City.(iqb)

Kanal Terkait