Maksimalkan PAD Pada Sektor Retribusi Parkir, Pemkot Malang Resmikan Alat Elektronik Parkir di Stadion Gajayana | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Maksimalkan PAD Pada Sektor Retribusi Parkir, Pemkot Malang Resmikan Alat Elektronik Parkir di Stadion Gajayana
BERITA HIGHLIGHT KOTA MALANG STRAIGHT NEWS

Maksimalkan PAD Pada Sektor Retribusi Parkir, Pemkot Malang Resmikan Alat Elektronik Parkir di Stadion Gajayana

SATUKANAL.com, MALANGPemerintah Kota Malang (Pemkot) pada Senin (04/01/2020) menggelar acara peresmian dan launching alat elektronik parkir yang akan dipasang pada lokasi parkir di wilayah Stadion Gajayana Kota Malang.

Pada acara peresmian dan launching alat elektronik parkir tersebut, Sutiaji selaku Wali Kota Malang bersama dengan Sofyan Edi Jarwoko selaku Wakil Wali Kota Malang turut menghadiri dan membuka acara tersebut.

Penerapan alat elektronik parkir di lokasi Stadion Gajayana yang dilakukan oleh pihak Pemkot Malang, menjadi salah satu titik awal di mana Pemkot Malang nantinya akan menerapkan sistem pembayaran secara elektronik.

Baca Juga :  Hadiah Dies Natalis Ke-58, UB Raih Penghargaan Zero Project Dari PBB

Sebelum acara peresmian ini digelar oleh pihak Pemkot Malang, penerapan alat elektronik parkir di parkiran luar Stadion Gajayana sudah diterapkan sejak bulan Desember lalu yakni pada Selasa (08/12/2020).

Pada acara peresmian tersebut juga turut dilakukan pemotongan nasi tumpeng yang di lakukan oleh Wali Kota Malang bersama dengan Wakil Wali Kota Malang, sebagai tanda bahwa peresmian dan launching alat elektronik parkir di Stadion Gajayana telah dilakukan.

Adapun cara kerja dari alat elektronik parkir di Stadion Gajayana tersebut, hampir sama dengan sistem parkir yang terdapat di beberapa pusat perbelanjaan Kota Malang.

Baca Juga :  Situs Watu Gong, Peninggalan Bersejarah Yang Tersembunyi Di Kota Malang

Penerapan elektronik parkir ini bertujuan guna mengetahui jumlah pasti dari kendaraan yang masuk dan keluar dari lokasi Stadion Gajayana tersebut.

Berlakunya alat elektronik parkir di Stadion Gajayana ini, nantinya juga bermanfaat untuk mengoptimalkan dan memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Malang dari sektor retribusi parkir.

Meskipun anggaran dari penerapan alat elektronik parkir ini cukup besar, Pemerintah Kota Malang akan terus berupaya untuk menerapkan alat elektronik parkir dibeberapa lokasi wilayah Kota Malang.

 

 

 

 

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait