Main Di Piala Menpora, Pemain Persik Rawan Cedera - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Main Di Piala Menpora, Pemain Persik Rawan Cedera
BERITA

Main Di Piala Menpora, Pemain Persik Rawan Cedera

SATUKANAL.com, KEDIRI – Pelatih sekaligus Tim fisik Persik Kediri harus bekerja ekstra keras dalam gelaran Piala Menpora 2021 kali ini. Hal itu lantaran fisik para pemain belum pulih penuh sehingga rawan cedera saat dimainkan.

Pelatih Fisik Persik Kediri, Dimas Agung Prasetyo mengatakan, kondisi rawan cedera ini terjadi lantaran sebelumnya para pemain telah libur latihan selama 14 bulan, dan hingga hari ini proses pemulihan fisik belum tuntas.

“Saya, doker dan fisioterapis kita bekerja ekstra untuk itu, kita harus kompleks dan bersinergi. Kalau ada tatanan dari kita salah sedikit saja bisa cedera pemain-pemain kita,” jelas Dimas.

Baca Juga :  Manajemen Persik Angkat Bicara Soal 'Sasaji' Yang Diucapkan Getuk

Dimas mengatakan, jika sampai terjadi cedera karena kondisi fisik belum pulih sepenuhnya ini, pemain akan menderita cedera otot yang cukup parah.

Selain itu, cedera hamstring dan ACL juga akan menghantui pemain jika memaksakan diri. “Itu yang biasanya membuat trauma para pemain. Makanya kita menata penuh sejak 10 hari yang lalu, semua kita recovery meskipun belum tuntas,” katanya.

Menurut Dimas normalnya proses recovery fisik biasanya memakan waktu hingga 6 Minggu. Jika kurang dari itu potensi cedera akan lebih besar.

“Kalau dibilang bahaya itu tidak tergantung metodenya, kalau kita genjot fisik mereka langsung agar 100 persen ya bahaya. Namun selama ini kita balance dalam latihan antara fisik dan taktik,” katanya.

Baca Juga :  Persik Kediri Takluk 0-1 Lawan PSS Sleman, Diwarnai Kartu Merah

Kendati demikian menurut Dimas, selama 2 minggu latihan ini dirasanya cukup untuk mengikuti kompetisi Piala Menpora, namun dengan catatan tidak memaksakan fisik para pemainnya.

“Untuk latihan saya kira udah cukup. Semoga tidak ada kendala nantinya,” pungkas Dimas.

Untuk diketahui, dalam Piala Menpora ini Persik akan bermain 4 kali. Tim asuhan Joko Susilo itu masuk di Grup C bersama Persebaya, Persela Lamongan, Madura United dan PSS Sleman.

 

 

 

Pewarta: M. Ubaidhillah
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait