SATUKANAL.COM
BERITA

Mahasiswa Luar Negeri Ini Kunjungi Kampung Ekologi, Ada Apa Ya?

Satuchannel.com, Kota Batu – AISEC Surabaya beserta peserta dari berbagai negara lakukan kunjungan ke kampung ekologi temas, Kota Batu, Selasa (18/7). Kunjungan ini diikuti oleh 16 peserta dari berbagai negara, diantaranya dari Vietnam, China, Polandia, Aljazair, Kanada, Mesir, Ceko, dan Belanda, dan 8 pendamping dari mahasiswa Universitas Brawijaya.

Dipilihnya kampung ekologi ini karena kampung ini banyak mendapat penghargaan dari Pemkot Batu. Selain itu, kampung yang terletak di Jalan Pattimura Gang V ini memiliki sertifikasi sayuran organik, pengolahan bank sampah, dan kerajinan suvenir dari bahan daur ulang.

Kegiatan AISEC di Kampung Ekologi (Swandy)

“Tadi mereka membuat kerajinan dari kertas koran, pembuatan puding organik, memilah sampah.” ujar Ahmad Tafsiri, relawan kampung ekologi yang juga mahasiswa semester 7 Fakultas Pertanian, Universitas Brawijaya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Aisec Surabaya, Dina Silvia Puteri menyatakan Aisec ini mendatangkan mahasiswa dari luar negeri ke Indonesia.

“Tujuannya mengajar bahasa inggris, mengenalkan dan mengajarkan budaya mereka. Sehingga adanya saling tukar kebudayaan masing – masing.” ungkap Dina.

Membuat kerajinan dari koran bekas (Swandy)

Saat ditanya mengapa Kota Batu jadi destinasi, pihaknya menyatakan suasana pedesaan yang masih kental dan semangat gotong royong, keramahan, dan alami inilah yang menyebabkan Kota Batu dipilih sebagai tempat kunjungan.

Rombongan AISEC ini sudah berada di Malang raya sejak 3 Juli kemarin dan rencananya hingga 13 Agustus berada di wilayah Malang Raya. (Swd/Ars)

Kanal Terkait