Macet Akibat Peserta SBMPTN, Polisi Antisipasi Lewat Operasi PATUH - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Macet Akibat Peserta SBMPTN, Polisi Antisipasi Lewat Operasi PATUH

Satuchannel.com, Kota Malang – Pelaksanaan SBMPTN di Kota Malang selasa (16/5), akibatkan sejumlah ruas jalan di Kota Malang alami kemacetan total. Hal ini disebabkan meruaknya para peserta SBMPTN setelah tes yang tersebar di Kota Malang.

Salah seorang pengguna jalan, Irma Anggraini juga merasakan hal yang sama. Mahasiswi Universitas Negeri Malang ini terjebak macet parah di sekitaran Jalan Jakarta seusai keluar dari kampusnya.

Baca Juga :  Dari Sentra Kuliner Sampai Pasar Hewan Kota Malang, Kian Merana

“Tadi macet parah di sana. Banyak peserta SBMPTN yang baru keluar tes soalnya”, ungkap Irma.

Lalu lintas padat di Suhat (Gum)

Dalam hal ini, Kasatlantas Polres Malang Kota, AKP Ady Nugroho telah mengantisipasi lonjakan pengguna jalan dari peserta SBMPTN. Menurutnya, lewat Operasi PATUH Semeru, kepadatan lalu lintas di Kota Malang akan diurai.

“Kebetulan bertepatan dengan Operasi PATUH sampai 22 mei, jadi setiap personel tetap pada pos nya masing-masing. Kalo lokasi ujian akan di back-up oleh polsek-polsek terdekat”, tuturnya Ady saat dihubungi tim satuchannel.com.

Baca Juga :  Bupati Malang: Penanganan Covid-19 Tanggung Jawab Bersama

Dari pantauan Tim Satuchannel, beberapa titik lokasi ujian memang memadati lalu lintas. Seperti pada daerah, jalan Ijen, Jalan Jakarta, Jalan Oro-oro Dowo, Jalan Veteran, dan daerah sekitaran kampus di Malang.

Bahkan kemacetan terjadi hingga jalan – jalan kecil alternatif seperti di Jalan Saxophone dan Jalan Pisang Candi. (GUM)

Kanal Terkait