Mabes Polri Terbitkan Ijin Liga 1, Syaratkan Aplikasi PeduliLindungi untuk Double Check - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Mabes Polri Terbitkan Ijin Liga 1, Syaratkan Aplikasi PeduliLindungi untuk Double Check
Konfrensi pers Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait Liga 1 dan 2 (Foto: Kompas.com)
BERITA Kanal Highlight Kanal Sport

Mabes Polri Terbitkan Ijin Liga 1, Syaratkan Aplikasi PeduliLindungi untuk Double Check

Satukanal.com, Nasional – Mabes Polri menerbitkan izin pelaksanaan Liga 1 2021/2022 dan Liga 2 2021. Mabes Polri mensyaratkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi sebagai double check terkait protokol kesehatan di stadion.

Ihwal penerbitan ijin Liga 1 dan Liga 2 ini disampaikan dalam pernyataan bersama Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo  dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Senin (23/8/2021).

“Kami sepakat untuk memberikan persetujuan terkait dengan perizinan untuk dilaksanakan penyelenggaraan Liga 1 maupun Liga 2,” ujar Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo, Senin (23/8/2021).

Pemberian izin pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 ini, menurut Listyo, berdasarkan hasil penilaian dan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 oleh pemerintah.

Baca Juga :  Kasus Jual Beli Jabatan Kades di Probolinggo, KPK Sita Rp362 Juta

Dilansir dari laman cnnindonesia.com, Listyo mengimbau penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 menerapkan protokol kesehatan ketat karena masih dalam situasi pandemi. “Di lokasi penyelenggaraan kita pasang aplikasi PeduliLindungi, sehingga aplikasi ini bisa digunakan untuk double check terkait aturan protokol kesehatan,” ucapnya.

Selanjutnya, para pemain dan ofisial yang akan berlaga diwajibkan sudah dua kali vaksin Covid-19. Satu hari sebelum pertandingan para pemain dan ofisial juga harus menjalani pemeriksaan atau tes PCR. Tujuannya, untuk memastikan seluruhnya dalam kondisi negatif Covid-19. “Ini sudah menjadi kesepakatan, ini wajib dipatuhi,” tegas Listyo.

Baca Juga :  PSID Jombang Ditahan Imbang Tim Kampung

Diketahui, Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan pemerintah bakal melakukan uji coba pertandingan Liga 1 di Jakarta pada 27-29 Agustus 2021. Pertandingan berlangsung tanpa penonton untuk mencegah penularan Covid-19.

Selain itu, Luhut juga mengimbau para suporter tidak datang ke stadion. “Mari kita dukung tim masing-masing dan menikmati jalannya pertandingan dari rumah saja,” terangnya.

Meski telah terjadi penurunan status level PPKM. Luhut meminta agar masyarakat tetap mewaspadai penularan virus Covid-19 yang bisa terjadi secara masif sewaktu-waktu. Peningkatan penyebaran Covid-19 berisiko membuat kegiatan ekonomi kembali ditutup atau dibatasi.

 

 

Pewarta : Viska
Editor : Danu

Kanal Terkait