Luhut: Pemda Harus Terbuka Soal Data Covid di Malang Raya - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Luhut: Pemda Harus Terbuka Soal Data Covid di Malang Raya
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Luhut: Pemda Harus Terbuka Soal Data Covid di Malang Raya

Satukanal.com, Malang– Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengimbau 3 kepala daerah di Malang raya untuk tidak menuntup-nutupi data Covid. Imbauan itu disampaikan Menko Marves di sela kunjungannya di Safe House Jl Kawi, Jumat (13/8/2021).

“Untuk Pemda, kalau perlu jangan ada angka berkaitan dengan kasus Covid-19, yang ditutupi. Biarin aja di buka, itu masalah kita ramai-ramai kok,” ungkapnya

Luhut juga menyebut tidak ada data yang salah. Justru pemda salah jika menutup nutupi data soal covid-19. Dia menegaskan, jika angka Covid-19 bisa menjadi pengingat masyarakat, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Baca Juga :  PTM 13 September 2021, Madrasah di Jombang Terapkan Kurikulum Darurat

Dalam kesempatan itu Luhut mengajak masyarakat untuk mau menjalani vaksinasi. Pasalnya, rata-rata pasien Covid-19, meninggal karena belum tervaksin. “Saat ini sudah 80 juta vaksin yang disuntikkan. Kalau sudah vaksin dan terkena Covid-19, tidak akan mengalami gejala yang parah. Oleh karena itu, sangat dianjurkan semua vaksin,” tegasnya.

Dikesempatan yang sama, Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin, yang turut hadir dalam kunjungan ini juga menghimbau warga tidak perlu takut jalani Swab. “Kalau Swab kita bisa tahu dan justru dapat melindungi keluarga. Yang bahaya kalau kita tidak mau diswab, jadi nggak tau kalau terpapar,” ujarnya

Baca Juga :  PPKM Jombang Level 1, Satgas Sebut Berkat Percepatan Vaksinasi

Mantan Wakil Menteri BUMN itu juga menambahkan, bahwa Swab sama seperti menjalani cek suhu. “Jadi tidak usah malu untuk menjalani swab, karena sama seperti cek suhu. Kalau terkonfirmasi positif Covid-19, ya dirawat di isolasi terpusat (Isoter). Makannya, di sini enak kok,” pungkasnya.

Pewarta: Chosa Setya Ayu Widodo
Editor: Ubaidhillah 

    Kanal Terkait