ltmpt.ac.id, Cara Cek Kuota SNMPTN 2021 - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
ltmpt.ac.id, Cara Cek Kuota SNMPTN 2021
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight Kanal Viral

ltmpt.ac.id, Cara Cek Kuota SNMPTN 2021

SATUKANAL.com, NASIONAL – Tertulis dalam Surat Nomor : 10/Peng.LTMPT/2020 tentang Kuota Siswa Eligible untuk Mendaftar Jalur SNMPTN Tahun 2021. Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) merilis pengumuman mengenai persiapan pelaksanaan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021.

Pengumuman LTMPT ini dirilis pada Senin (28/12/20) dan membahas mengenai proses pengisian data PDSS (Pangkalan Data Sekolah dan Siswa) oleh pihak sekolah.

Dilansir dari laman resmi LTMPT ltmpt.ac.id. Pada hari ini hingga1 Februari 2021 mendatang, registrasi akun LTMPT untuk PDSS dan SNMPTN dapat dilakukan bagi lulusan tahun 2021 serta bagi peserta yang mengikuti SNMPTN.

Baca Juga :  Punya Nilai Jual Tinggi, 5 Tanaman Hidroponik Ini Terbaik di Golongannya

Mohammad Nasih selaku Ketua LTMPT merilis pengumuman resmi yang ditandatanganinya pada Senin, (28/12/2020). Pada pengumuman tersebut dijelaskan bahwa, data kuota siswa masing-masing sekolah yang memenuhi persyaratan untuk mendaftar SNMPTN 2021 telah dirilis.

Bagi para peserta yang ingin melakukan pengecekan kuota SNMPTN 2021 di Portal LTMPT, dapat melakukan langkah-langkah sebagai berikut :

  1. Buka laman www.ltmpt.ac.id.
  2. Klik menu SNMPTN.
  3. Pilih submenu Kuota Sekolah.
  4. Saat meng-klik akan muncul kolom pemuat data kuota pendaftar di setiap sekolah.
  5. Aakan muncul 2 kolom submenu untuk mencari info data kuota peserta SNMPTN 2021 di setiap sekolah.
  6. Pencarian data bisa dilakukan berdasarkan lokasi atau per provinsi dan kabupaten, bahkan berdasarkan NPSN.
Baca Juga :  Video Viral! Penutupan Gerai Giant, Tuai Tangis Para Karyawan

Pada keterangan Surat Edaran Tim Pelaksana LTMPT nomor 10/Peng.LTMPT/2020 tentang saluran komunikasi dan informasi dapat dilakukan melalui, Layanan Call Center 08041450450, Helpdesk : http://halo.ltmpt.ac.id, Email : [email protected] serta beberapa media sosial, baik Instagram, Twitter, atau Facebook : @ltmptofficial

 

 

 

 

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait