Lonjakan Kasus Covid-19, Pemkab Kediri Tambah Ruang Isolasi Khusus OTG - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Lonjakan Kasus Covid-19, Pemkab Kediri Tambah Ruang Isolasi Khusus OTG
Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri (Foto: Anis Firmansah/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Lonjakan Kasus Covid-19, Pemkab Kediri Tambah Ruang Isolasi Khusus OTG

Satukanal.com, Kediri – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri menambah kapasitas ruang isolasi bagi pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19. Ruangan tersebut bertempat di gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri.

Penambahan itu dipicu karena adanya lonjakan kasus angka terkonfirmasi Covid-19 yang masih tinggi di Kabupaten Kediri. Diketahui, sebelumnya sudah banyak dilakukan pendirian gedung isolasi Covid-19 seperti Wisma Atlet Pare, SD Pelem II Pare, dan eks Gedung Pertanian.

Sayangnya, hingga saat ini tempat tersebut tak mampu menampung pertambahan pasien Covid-19. “Benar, hari ini gedung SKB sudah mulai kami fungsikan,” kata Sekretaris Satgas Covid-19 kabupaten Kediri, Slamet Turmudi kepada Satukanal.com, Jumat (9/7/2021).

Baca Juga :  SKD PPPK Jombang Fokus di Tiga Titik

Dia mengungkapkan lokasi gedung SKB Grogol juga menjadi salah satu ruang isolasi Covid-19 milik Pemkab Kediri. Sedangkan jumlah kapasitas tempat tidur pasien yang sudah tersedia sejumlah 96 unit.

Gedung SKB Kecamatan Grogol nantinya diperuntukkan bagi pasien tanpa gejala atau biasa disebut Orang Tanpa Gejala (OTG) yang hanya memerlukan ruang isolasi tanpa keluhan gejala sakit. “Gedung ini hanya difungsikan untuk mereka yang menjalani isolasi mandiri tanpa gejala atau OTG,” jelasnya.

Baca Juga :  Pemkab Malang Pangkas Mamin dan Perdin ASN

Data terakhir dari Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Kediri, Kamis (9/7/2021) kemarin, terdapat penambahan rekor tertinggi sebanyak 97 pasien terkonfirmasi positif, dengan total kasus aktif yang dirawat sebanyak 300 pasien.

Slamet mengimbau, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah bertambahnya kasus baru Covid-19. “Saya imbau masyarakat agar mau patuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dan rajin mencuci tangan,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : Anis Firmansah
Editor : Adinda 

Kanal Terkait