Lolos Uji New Normal, Kota Blitar Mulai Gelar Panggung Kesenian - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA Kanal Straight

Lolos Uji New Normal, Kota Blitar Mulai Gelar Panggung Kesenian

Satukanal.com, Blitar – Setelah dua pekan melajukan uji coba new normal, Pemerintah Kota Blitar akhirnya mulai membuka panggung kesenian di lokasi wisata Makam Bung Karno, di Kelurahan Bendogrit, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar, Rabu (20/10/2021).

Walikota Blitar Santoso mengatakan, setelah menjalani masa percobaan New Normal, ahirnya Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan memutuskan Kota Blitar sudah lolos dalam masa percobaan ini.

“Kota Blitar ditunjuk Menko Maritim dan Investasi Bapak Luhut Binsar Panjaitan sebagai salah satu daerah yang sukses dalam melaksanakan implementasi New Normal,” terangnya.

Baca Juga :  Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Klenteng Poo An Kiong Kota Blitar

Santoso menambahkan, Pemerintah Kota Blitar juga telah memberi ijin kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) kembali membuka lapak daganya dengan penerapan protokol kesehatan. Jika kegiatan masyarakat ini sukes, Pemkot akan menggelar kegiatan masyarakat lagi yang lebih besar

“Untuk melihat perkembangan masyarakat Kota Blitar saat ada hiburan apakah pelaksanaanya berjalan dengan baik atau tidak, hal ini juga untuk tast cast kepada warga,” ungkapnya.

Baca Juga :  Stadion Gelora Penataran Blitar Jadi Venue Pertandingan Liga 3

Agar pengunjung wisata tetap menerapkan protokol kesehatan, petugas berkeliling membawa poster himbauan. Dalam acara itu, Pemkot Blitar juga menggandeng Alumni Akabri 1999 mengadakan bakti sosial dan vaksinasi secara door to door.

“Juga ada pemberian bansos dari Alumni Akabri kepada masyarakat,” tutupnya.

 

Pewarta: Gilang Bachtiar
Editor: Ubaidhillah

Kanal Terkait