SATUKANAL.COM
Dhito Tanggapi Perihal Tudingan Politik Dinasti Yang Menyasar Dirinya
Foto : Hanindhito Himawan Pramono saat berkunjung ke Ponpes Lirboyo Kota Kediri
BERITA HIGHLIGHT ISU PILIHAN STRAIGHT NEWS

Lima Partai Resmi Dukung Anak Pramono Anung Maju Pilbub Kediri 2020

SATUKANAL, KEDIRI – Jalan mulus diperoleh Anak Sekertaris Kabinet RI, dikarenakan lima partai dukung anak Pramono Anung untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020.

Bagaimana tidak, hingga hari ini terhitung 5 Partai pemeroleh kursi terbanyak telah memberikan rekomendasi untuk Hanindito Himawan Pramono.

Lima partai yang dukung Anak Pramono tersebut yakni PDI Perjuangan dengan 15 kursi, PKB dengan 9 kursi, Nasdem dengan 4 kursi, PAN dengan 5 kursi, Golkar 6 kursi.

Sekertaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri Dodi Purwanto saat dihubungi Satukanal.com membenarkan hal itu, menurutnya perhari ini sudah resmi menjadi Bacalon dengan dukungan dari 5 partai tersebut.

Baca Juga :  Pemkab Kediri Segera Pertimbangkan Pembukaan Kampung Inggris

“Surat Rekomendasi yang secara fisik sementara 5 partai itu, yang lain ada Gerindra yang siap memberikan Rekomendasi,”.

Dodi juga menyebut selain Gerindra hingga saat ini pihaknya tengah melakukan konsolidasi dengan Partai Demokrat untuk mendukung Dhito. “Demokrat saat ini mendapatkan 3 kursi,” katanya.

Dalam surat rekomendasi dari PDI Perjuangan, Dhito resmi akan didampingi oleh Dewi Maria Ulfa yang tak lain merupakan Ketua Fatayat Kabupaten Kediri.

“Mas Dhito akan didampingi oleh Mbak Dewi dalam pemilihan nanti, itu sudah keputusan dari DPP PDI Perjuangan dan diikuti semua partai pendukung,” katanya.

Ketua DPRD Kabupaten Kediri itu juga menyebut dengan turunnya rekom itu seluruh kader partai hingga akar rumput wajib untuk mentaati keputusan dari pusat, jika kedapatan melanggar maka akan dikenakan sanksi.

Baca Juga :  Update Covid-19 Kabupaten Kediri, Tambah 7 dan 1 Orang Meninggal Dunia

“Ya semua, jadi kita tetap lurus, harus tunduk pada aturan partai, tunduk pada keputusan partai,” katanya.

“Kepada mereka yang tidak mengindahkan instruksi dan melakukan aktivitas di luar dari kebijakan ini, akan diberikan sanksi organisasi,” lanjutnya.

Kedepan setelah rekom turun, ia beserta kader akan mulai fokus untuk pemenangan pasangan Bakal Calon Bupati Kediri tersebut.

“Segala upaya akan kita tempuh demi memenangkan pasangan ini,” pungkasnya.

Pewarta : Muchlis Ubaidhillah

Editor : Redaksi Satukanal

    Kanal Terkait