Liga Tak Jua Bergulir, Andri Ibo: Generasi Timnas Bakal Terhambat - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Andri Ibo Kaos Hitam (Istimewa)
BERITA Kanal Sport

Liga Tak Jua Bergulir, Andri Ibo: Generasi Timnas Bakal Terhambat

Satukanal.com, Kediri – Eks Timnas Senior Andri Ibo mengkhawatirkan regenerasi Tim Nasional (Timnas) Indonesia terhambat jika kompetisi liga tak jua digulirkan.

“Dengan tidak adanya kompetisi otomatis akan menghambat perkembangan generasi Timnas mendatang,” ungkap Ibo, Eks Timnas Senior kepada satukanal.com, Senin (2/8/2021).

Pemain lini belakang Persik tersebut juga mengatakan, dengan tidak bergulirnya kompetisi Liga Indonesia tahun ini manajemen Timnas bakal kesulitan untuk melakukan pemantauan dan pertimbangan para pemain.

Baca Juga :  Persik Kediri Tampung Pemain Indisipliner Timnas U-19

Menurut Ibo, jika kompetisi berjalan, setidaknya ada pemantauan pencarian bibit-bibit pemain Timnas mendatang. Disebutkan Ibo, dari pemantauan tersebutlah akan memperoleh rekomendasi terbaik pemain junior, hingga senior.

Dengan kondisi ini kandidat pemain Timnas dapat terpengaruh, untuk tidak bisa fokus. “Kalau kami yang senior mungkin masih bisa. Tapi yang junior ini, masih labil, masih cepat terpengaruh kondisi,” ujarnya.

Dia juga menilai secara tim sudah menyiapkan semaksimal mungkin, baik dari peserta liga 1, liga 2, maupun Liga 3. Bahkan mayoritas juga sudah melakukan rekrutmen dengan sejumlah pemain asingnya.

Baca Juga :  Pelatih Persik Akui Kekalahan Lawan PSM Kesalahan Pemain Belakang

“Tentu kita optimis Liga 1 segera digulirkan, tentunya berharap ingin melihat Timnas lebih bagus kedepannya,” pungkasnya.

 

 

Pewarta: Anis Firmansyah
Eidtor: Ubaidhillah

Kanal Terkait