Lewat Jokowi, Pemerintah Serahkan 10.032 Sertifikat Hak Atas Tanah Kepad Warga Jatim
SATUKANAL.COM
BERITA

Lewat Jokowi, Pemerintah Serahkan 10.038 Sertifikat Hak Atas Tanah Kepada Warga Jatim

Satuchannel.com, Kota Malang – Sekitar 10 ribuan warga Jawa Timur (Jatim) ramaikan acara penyerahan sertifikat hak atas tanah di Lapangan Rampal, Jln Panglima Sudirman, Kota Malang, Rabu (24/5). Dalam acara ini, penyerahan resmi secara simbolik pun akan dilakukan Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungannya ke Kota Malang.

Sebelum orang nomer satu di Indonesia ini datang, Menteri Agraria Dan Tata Ruang, Sofyan A. Djalil terlebih dahulu sudah datang di lokasi untuk memberi sambutan acara penyerahan. Sofyan menerangkan sekitar 10 ribuan warga Jatim dari setiap Kabupaten dan Kota hadir di Malang.

Baca Juga :  Tahun 2021 Kemendikbud Naikkan Anggaran Perguran Tinggi Sebesar 70%

“Ada 10.038 sertifikat tanah yang telah diberikan hari ini kepada warga Jatim. Kedepannya seluruh warga bisa memiliki Sertifikat tanah yang jelas, karena dari hal tersebut masyarkat mengetahui asal-usul kepemilikan hak tanah mereka”, jelas Sofyan yang juga merupakan Kepala Badan Pertahanan Nasional (BPN) ini.

Selagi menunggu kedatangan Jokowi di acara, Sofyan juga berkesempatan untuk mengabsen masing-masing kabupaten/kota yang hadir. Dalam sambutannya, ia meyakinkan dalam tahun ini akan lebih banyak lagi penyerahan Sertifikat tanah kepada warga.

Baca Juga :  Menakar Dinasti Politik Dalam Pilkada Serentak 2020 Antara Hak Konstitusional Sesama Warga Negara Indonesia

Sertifikat Hak Atas Tanah sendiri menjadi salah satu program kepemimpinan Jokowi soal program agraria nasional. Lewat Sofyan, tahun 2017 ini akan diserahkan ratusan ribu lebih sertifikat tanah kepada warga Indonesia. (GUM)

Kanal Terkait