Lestarikan Tradisi Jawa, Museum Angkut Gelar Lomba Patrol Bocah - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Lestarikan Tradisi Jawa, Museum Angkut Gelar Lomba Patrol Bocah

Satuchannel.com, Kota Batu – Museum Angkut Batu gelar Lomba Patrol Bocah pelajar dan juga murid taman pendidikan Al Quran (TPQ) di Pasar Apung, Batu, Selasa sakit (13/6).

Lomba Patrol Bocah ini akan berlangsung hingga 20 Juni mengikuti 45 tim dengan kurang lebih peserta 230 pelajar dan TPQ.

Peserta lomba Patrol anak (Swandy)

Ketua Panitia Symfony Patrol, Rahmad Yanuar Zani mengatakan tujuannya diadakan lomba patroli ini untuk mengangkat tradisi dan budaya jawa.

“Kami angkat tradisi patrol ke permukaan agar eksis kembali,” kata Zani, sapaan akrab dari Rahmad Yanuar.

Baca Juga :  Strategi Jemput Bola Vaksinasi Lansia

Selama pelaksanaan lomba patroli, setiap hal akan tampil delapan tim dan diseleksi menjadi 2 tim terbaik.

“Kita saring 2 tim terbaik perhari, nanti tanggal 20 Juni kita adakan gebyar untuk Juara satu, dua dan tiga,” pungkasnya.

Tampak para peserta bisa jadi orang tua sangat antusias mengikuti jalannya lomba sampai selesai.

Peserta lomba Patrol anak (Swandy)

“Senang sekali, karena suka main musik. Saya sungguh menang. Tahun depan semoga bertahan lagi lombanya.” Kata seorang peserta dari SDN Tlekung 2, Vino saat ditanyai terkait lomba ini.

Baca Juga :  Jeruk Dekopan Asal Jepang yang Menjanjikan

Lomba Patrol bocah ini pertama kali di gelar oleh museum Angkut untuk pelajar dan TPQ wilayah batu. Ia berharap kedepannya lomba ini bisa berlaku di seluruh masyarakat Malang Raya.

“Untuk tahun depannya semoga lebih luas lagi jangkauannya, dan juga bisa membangun kecintaan anak-anak dan remaja terhadap permainan tradisional,” ungkapnya. (Swa / Ars)

Kanal Terkait