Lepas Calon Jama'ah Haji, Wawali Ingatkan Jama'ah Lurus Niat - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Lepas Calon Jama’ah Haji, Wawali Ingatkan Jama’ah Lurus Niat

Satuchannel.com, Kota Batu – Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso resmi melepaskan sejumlah 199 calon jamaah haji Kota Batu tahun 1438 H/2017 M. Calon jamaah haji terdiri dari 93 laki-laki dan 109 calon jamaah haji perempuan.

Dalam sambutannya, Punjul berkeinginan penyelanggaraan haji tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Ia mengingatkan calon jaamaah haji untuk meluruskan niatnya untuk ibadah.

Punjul Santoso melepas calhaj Kota Batu (Swandy)

“Harus konsentrasi penuh, menjaga kondisi kesehatan, makan, dan istirahat yang cukup karena cuacanya disana luar biasa panas,”ungkap Punjul saat ditemui awak media, Rabu (2/8).

Baca Juga :  Uki Agustin Jefriani, Guru Tidak Tetap Jadi Tim Penguji Sertifikasi Pendidikan Profesi di UM

Ia juga menyampaikan bahwa ditanah suci ada banyak perbedaan dimulai dari kondisi cuaca, budaya dan adat istiadat serta bahasa. Dengan kondisi yang seperti itu ia meminta kepada calon jamaah haji untuk tidak saling pamer dan ada pengkotak-kotakan antar KBIH (Kelompok Bimbingan Jamaah Haji) masing-masing.

“Saya harap jamaah haji tidak saling jor-joran setiap KBIH, jagalah nama baik Kota Wisata Batu,”pungkasnya di Gedung Pancasila, Balaikota Among Tani.

Punjul lepas Calhaj Kota Batu (Swandy)

Ia juga berharap kepada calon jamaah haji untuk mendoakan pemerintahan kota Batu berjalan dengan baik dan tidak ada sesuatu yang tidak diinginkan.

Baca Juga :  Louis Liang, Dekorator Bunga dengan Segudang Prestasi di Dunia Tarik Suara

Adapun calon jamaah haji tertua, Lastari bin Kardi berumur 79 tahun dan termuda, Asyrul Hamidah Sus Wiandita berumur 20 tahun. Calon jamaah haji terdiri dari berbagai kalangan profesi mulai pedagang, PNS, Petani, Purna hingga TNI/Polri juga mahasiswa.

Hadir dalam acara pelepasan, Wali Kota Batu terpilih 2018-2022 Dewanti Rumpoko, Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo dan juga Kepala Kemenag Kota Batu Dr.Mustain, M.Ag.(swan)

Kanal Terkait