Lekatkan Kota Batu dengan Keasrian, Kenyamanan dan Kebersihan - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Lekatkan Kota Batu dengan Keasrian, Kenyamanan dan Kebersihan
Dewanti Rumpoko di Seminar Lingkungan Hidup dan Pemaparan Audisi Inovasi Lingkungan Hidup (Foto: Humas Pemkot Batu)
BERITA Kanal Straight

Lekatkan Kota Batu dengan Keasrian, Kenyamanan dan Kebersihan

Satukanal.com, Batu – Julukan Kota Wisata Batu telah melekat sejak lama. Keasrian, kenyamanan dan kebersihan merupakan impian Walikota Batu, Dewanti Rumpoko untuk Kota Batu.

Dia juga menyampaikan sudah ada kegiatan untuk menjaga keasrian yaitu pengelolaan sampah, penanaman pohon dan pembersihan sungai secara rutin.

“Insyaallah, kalau lingkungan baik maka ekonominya juga baik,” paparnya ketika mengisi Seminar Lingkungan Hidup dan Pemaparan Audisi Inovasi Lingkungan Hidup, Selasa (8/6/2021).

Seminar tersebut diselenggarakan di Graha Pancasila Balaikota Among Tani Kota Batu dan mengundang para pegiat lingkungan, forum anak, dan tokoh masyarakat. Gelaran itu diadakan oleh Among Tani Foundation (ATF).

Baca Juga :  PPKM Diperpanjang, Warga Kediri Segera Terima 10 KG Beras dari Bulog

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan seminar lingkungan hidup. Dalam acara ini ATF menggagas kegiatan lomba bersih kampung dengan tajuk “Festival Kampung Bersih”. Bersih dalam artian bisa mengelola lingkungan dengan baik dan sustainable.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Batu mulai serius demi membangkitkan serta meningkatkan sektor perekonomian di bidang pariwisata. Salah satunya yakni melalui pemulihan keasrian dan kelestarian lingkungan hidup di Kota Batu.

Baca Juga :  Terobosan Jemput Bola UMKM Lewat SIP BANGET

Menurut Dewanti, keasrian, kebersihan, dan kenyamanan Kota Batu mulai menurun lantaran tingginya keberadaan sampah terutama di aliran-aliran sungai.

Harapannya, dengan pemulihan kembali lingkungan hidup di Kota Batu, pihaknya berharap hal tersebut juga bisa menarik wisatawan untuk datang dan betah tinggal di Kota Batu.

Sementara itu, Gerakan masyarakat dinilai sangat penting untuk mengelola lingkungan dalam bentuk konsep, yang nantinya keberhasilan pengaplikasiannya menjadi role model bagi daerah-daerah lain di seluruh Indonesia.

 

 

Rewarta : Wildan Agta
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait