Layanan Vaksin Booster Sudah Ada di Mojokerto, Berikut Penerimanya - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mojokerto dr. Agus Dwi (Alawi/satukanal)
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mojokerto dr. Agus Dwi (Alawi/satukanal)
BERITA Kanal Straight

Layanan Vaksin Booster Sudah Ada di Mojokerto, Berikut Penerimanya

Satukanal.com, Mojokerto Bertambahnya jumlah penularan virus Covid -19 varian baru Omicron diberbagai daerah. Membuat Pemerintah Kabupaten Mojokerto waspada. Salah satu upaya yang dilakukan, Dinas Kesehatan mulai membuka layangan Vaksin Booster gratis.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mojokerto dr. Agus Dwi mengatakan pihaknya telah membuka layanan vaksin booster.

Vaksinasi booster diberikan sebagai upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat. Mengingat, adanya varian baru Covid-19 Omicron yang sudah mulai menyebar  diberbagai daerah.

Baca Juga :  PCNU Mojokerto Berharap Kepengurusan Baru PBNU Lebih Amanah

“Sesuai dengan petunjuk presiden Joko Widodo kemaren, mulai hari ini pemerintah akan melaksanakan vaksin booster dengan prioritas bagi lansia dan dan kelompok rentan,” ungkap dr. Agus saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (12/1/2022).

Lebih lanjut, ia pun mengungkapkan perihal syarat dan ketentuan penerima vaksin booster. Mereka yang mendapatkan vaksin booster yang sudah mendapatkan suntikan vaksin dosis kedua lebih dari enam bulan.

Baca Juga :  Angka Kekerasan Anak di Mojokerto Terus Naik dari Tahun ke Tahun

Di kabupaten Mojokerto, baru ada dua vaksin booster yang sudah siap. Kedua vaksin itu antara lain Sinovac dan Pfizer.

” Untuk vaksin Moderna dan Astrazeneca di Kabupaten Mojokerto masih kosong, karena kami pakai untuk tenaga kesehatan (nakes) kemaren,” tutupnya.

 

 

Pewarta: Alwi
Editor:  John

Kanal Terkait